Cerita Hepi Elevenia - Orang yang paling di Sayang

Ketika ditanya siapa orang yang paling kamu sayangi di dunia ini? Jawabnya pasti beragam, tergantung masing-masing pribadi. Tetapi jika kebetulan pertanyaan tersebut di tanyakan anda kepada saya, maka saya yang sudah berkeluarga pasti akan menjawab secara umum yaitu Isteri dan anak-anak. Namun misalkan dari ketiga orang tersebut (karena saya memiliki satu orang isteri dan dua orang anak), Siapa yang paling di sayangi? ya jelas akan sangat sulit untuk memilah dari ketiganya.
Namun ada unsur-unsur yang menurut saya cukup krusial untuk mengubah kata "Sayang" tersebut guna membedah siapa yang paling membuat saya senang?
Jawabnya adalah si bungsu atau anak saya yang paling kecil, Mengapa?

Saat berusia 3 Bulan
Saat ulang tahun 1 tahun (bersama sang kakak)

Jawabannya adalah karena si bungsu lucu dan sangat di idolakan oleh banyak orang, baik itu orang dewasa dan anak-anak. Mengapa tidak? si bungsu yang lahir kurang lebih dua tahun setengah atau tepatnya 13 Juli 2014 lalu hanya memiliki bobot 2,7 Kilogram. Tetapi, sekarang di usianya yang belum genap tiga tahun ia memiliki berat 24 Kilogram. Banyak orang ketika berpapasan dengannya menjadi gemes. Selain itu kami memang tidak mengajarinya berbicara cadel, sehingga di usianya tersebut, tutur katanya sama seperti anak-anak berusia 6 tahun. Jadi saat berbicara dengan orang dewasa, ia suka meladeni dengan kalimat-kalimat yang jelas.

Shaina Jovanda Nyunda saat berusia kurang lebih 2 tahun

Hal lain yang membuat saya paling menyukai si bungsu adalah karena sepertinya ia memiliki sifat dari ayahnya yang selalu ingin rumah bersih dari debu. Tabiatnya ditunjukkan saat masih berusia kurang dari setahun. si bungsu paling suka memegang sapu dan lain pel. pokoknya kalau lagi berada di rumah, ia suka mengikuti aktivitas saya paling sensitif terhadap debu rumah.

Suka pegang sapu di usia 1 tahun

Sekarang di usia 2 tahun udah bisa bantu ayahnya

Di samping itu, ada begitu banyak hal lain yang membuat saya selaku orang tuanya menjadi begitu menyukainya. Diantaranya adalah kreativitasnya dalam menyanyi dan menari. Ya, walau sebatas kreativitas anak balita tetapi si bungsu sepertinya mengadopsi kreativitas ayahnya hehehe..!




Selain kreativitas tersebut, si bungsu juga menyukai pakaian gaun seperti Dress Anak Belle Maisson Cinderella  atau yang mirip-mirip seperti gaun Nanina Kidstore. Warisan ini sepertinya lahir dari sang kakak yang juga menyukai berbagai jenis gaun. Ke-imut-annya justru makin terlihat ketika sering ibunya mengenakan gaun untuk si bungsu saat menghadiri acara resepsi pernikahan.

Ngantuk tetap selfie

Selfie dengan sang Kakak

Siap-siap menari

Cinta dan sayang terhadap anak memang dimiliki oleh setiap orang, namun dengan adanya kesamaan perilaku tersebut memberikan nilai lebih bagi saya untuk menyatakan bahwa si bungsu menjadi orang yang paling saya sayangi.

Di saat usia masih balita terlebih pada saat ulang tahunnya, memang yang ia anggap paling istimewa adalah meniup kue ulang tahunnya tanpa memperdulikan hadiah apa yang paling di sukainya. Akan tetapi setiap orang tua jelas mengetahui apa yang paling disukainya. Karena itu di saat ulang tahunnya, isteri saya sering membelikan pakaian-pakain gaun untuknya. Dari situlah saya merasa jika hadiah yang paling cocok diberikan adalah gaun. Ya, 13 Juli 2017 masih lama, tetapi persiapan untuk memberikan kado istimewa sudah mulai dipersiapkan. Tetapi untuk ukuran gaun mesti hati-hati memilihnya. Karena jika salah justru hanya akan menjadi pajangan bagi si bungsu.
Saya coba browsing di website online elevenia untuk mencari pakaian Babies/Kids yang cocok sebagai hadiah tanda kasih sayang kepada si bungsu tetapi tanpa mengesampingkan si sulung yang juga menyukai pakaian berjenis gaun. Artinya ya mesti beli dua pasang!. Mohon doa ya, semoga sebelum saat ulang tahunnya tiba, hadiah sudah bisa di pilih dan dipesankan.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama