Basic Emang Beda Dengan Hobby

Basic emang beda jauh dengan hobby. Skill dari bangku sekolah atau kuliah baru bisa diterapkan bila student-nya udah lulus atau tamat belajar, sedangkan hobby berlaku mulai dari balita. Saya berani mengatakan seperti itu karena memang ada buktinya.
Salah satunya teman saya sendiri. Namanya Sony Wibisono, kuliah terakhir di Universitas Trisakti and berhasil mendapatkan gelar Sarjana Teknik (ST). Singkat cerita, udah dapet gelar, selanjutnya pulang kampung. Nah, dikampung teman gue yang satu ini mendapat pekerjaan yang sesuai dengan gelarnya, jadi Konsultant Teknis khusus membuat RAB Gambar dan Konsultant Pengawas.
Nah, ketika tugasnya menjadi pengawas yang mesti keluar masuk hutan, (karena memang kampung kami ini sebagian besar masih terdiri dari kawasan hutan broo..., ) hobby masa kecilnya mendadak datang. Ternyata hobby-nya mengumpul'in anggrek hutan yang banyak ditemukan di daerah kami. 
saking besarnya hobby Sony, ia bikin blog khusus tentang anggrek. dalam blog dengan titel halaman About This Blog, Sony  mengatakan "
Alasan utama saya menghadirkan blog ini tentu saja karena kecintaanku terhadap anggrek.
  Sekarang kita bisa dengan gampangnya mendapatkan berbagai referensi bagus tentang anggrek, baik itu melalui buku-buku, majalah, tulisan-tulisan, kajian-kajian ilmiah serta situs-situs maupun blog. Semua semakin memberikan kita tambahan pengetahuan tentang anggrek.
  Mungkin beberapa data-data dan informasi di blog ini sama dengan beberapa referensi yang telah ada. Tetapi apa yang coba saya tampilkan di sini tidak bermaksud untuk mengulang bahkan menyaingi referensi sebelumnya, saya hanya berusaha memberikan kita tambahan informasi dan gambar-gambar yang didasarkan pengalaman nyata saya.
  Beberapa usaha saya untuk mendapatkan berbagai informasi dan gambar-gambar faktual tersebut adalah dengan bergabung dalam "Buntok Orchids Society", sebuah kelompok dimana para pencinta anggrek di kota Buntok berkumpul. Saya juga melakukan beberapa ekspedisi ke beberapa hutan lokal untuk mencari dan mempelajari tentang anggrek di habital alamnya dan mengambil beberapa foto langsung."

Nah, itulah alasan mengapa mengatakan "basic emang beda dengan hobby".  by the way, kalau mo liat-liat anggrek mas sony, silahkan ikuti link berikut ini : http://zoenie-orchids.blogspot.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama