Maaf kan!!.....Lidah Gue Yang Suka Usil Ini



LKK WARNING :
Sebelum melanjutkan mohon dibaca attention berikut : 
  1. Pertama-tama, perlu gue inget'in bahwa yang vegetarian dilarang keras membaca tulisan ini.
  2. Tidak diwajibkan untuk dipraktek-kan di daerah anda pada kondisi yang tidak kondusif, karena dapat berakibat fatal
Sekarang kita lanjutkan......................

Review Blog

Suwerr deh, yang namanya nge-review blog atau web teman atau sahabat itu paling sulit gue lakukan, karena menurut saya semuanya memiliki keistimewaan tersendiri.
Namun karena banyak teman-teman blogger pada nge-posts tentang review blog atau web yang menurut sobat blogger tersebut memiliki keistimewaan tersendiri, akhirnya gue coba-coba belajar nge-review salah satu blog kenalan gue.

lho.. koq blog kenalan sih???

Pertanyaan Yang Terpendam

Beberapa bulan yang lalu temen gue baru balik ke kampung setelah mengambil cuti tahunannya sebagai guru. Di masa cuti tersebut, waktunya ia habiskan dengan jalan-jalan keluar pulau borneo atau tepatnya ke Kota Jakarta. Singkat cerita, setelah pulang balik dari Jakarta ke kampung, hampir  setiap malam rumahnya di datangi penduduk (warga) kampung. Soalnya pengen denger cerita tentang Ibukota Jakarta (sekalian menikmati oleh-oleh bawaannya hehehhehe...)

Lirik Kiri Kanan Message (LKKM)

Detik-detik menunggu ketok palu pemerintah
salah ketok, rakyat sengsara

Semangat Blogging Meningkat

Semenjak gue menulis artikel berlabel cuap-cuap dengan judul postingan yang penting di update, sejak saat itu gue pantau lewat sidebar blog sahabat (update status) di blog ini, semuanya hampir saban hari meng-update artikel / postingan / tulisan terbaru. Ini membuktikan bahwa semangat nge-blog sangat ruaarrrr biasaaaaa..!!. Tulisan apa aza semuanya di tampilkan dengan gaya bahasanya masing-masing.

Serupa Tapi Tak Sama

"Gimana ya pak, sekarang ini penjual kue semakin banyak berdatangan dari luar kampung. Mereka semua membawa konsep baru dan citarasa baru di tiap-tiap jenis kue buatannya. Belum lagi jenis kue yang sama dengan yang kita jual,semuanya memiliki rasa khusus yang gak mungkin kita saingi. Peralatan untuk membuatnya pun praktis dan gak neko-neko!"; begitu curhat seorang ibu penjual kue kepada suaminya.

Empat Puluh Delapan Mata Luka


Bohong kalau ada yang mengatakan tidak pernah mengalami yang namanya "berkelahi" atau "perkelahian". dari sejak kanak-kanak bahkan sampai tua pun dalam kehidupan kita jelas akan mengalami hal tersebut.

Perkelahian di picu oleh berbagai sebab yang menimbulkan rasa marah, benci, sakit hati dan lain sebagainya. Perkelahian di definisikan sebagai pertengkaran disertai dengan adu kata-kata dan adu tenaga. Akibat dari perkelahian yang paling mengerikan adalah berujung pada suatu kematian. Perkelahian semacam ini sering menggunakan bantuan alat atau senjata tajam yang dapat melukai lawan. Namun ada pula perkelahian tanpa senjata tetapi dapat berakibat fatal, misalnya pengeroyokan terhadap seseorang.

HARI KE JEPIT NASIONAL

Mengisi waktu hari Kejepit Nasional (istilah hari yang dijepit oleh dua hari yang berwarna merah, walaupun tak ada literatur atau kalender yang menjelaskan tentang hari tersebut). namanya juga istilah yg dibuat sendiri oleh sebagian kalangan. akhirnya gue putus'in jalan-jalan keliling kampung bawa kamera digital murah tanpa merk/type.

Link Exchange

Menindaklanjuti kebingungan sobat and sobit blogger tentang tulisan Jangan lupa ninggal'in jejak yang gue gunakan dengan bantuan linkies atau misterlink beberapa waktu yang lalu, akhirnya gue beralih membuat link exchange (tukar link) menggunakan bantuan hosting gratis 000webhost.com.

Rezeki di Hari Libur

Hari ini Jum'at, tanggal merah atw bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1934. langsung aza dech gue ucap'in Selamat Merayakan buat yang merayakan hari Raya Nyepi.
Karena tanggal merah artinya tanggal libur, aktivitas lain yang berkenaan dengan kegiatan mencari rezeki gue liburkan pula. terusss........... kegiatan apa yang gue laku'in pada hari libur atw mengisi libur hari ini ?

Jangan Lupa Ninggal'in Jejak

Pertama, gue gak akan jelas'in panjang lebar tentang Linkies ato mister link tapi yang jelas fungsi utamanya untuk memasang ato menempatkan link web milik anda di situs yang memasang widget ini. (termasuk blog gue gitu lohh!..)

Special Day (Hari Istimewa)

Hari ini boleh dibilang no inspiration buat gue. ngelayap sejak tadi malam melewati waktu perubahan hari (maksudnya udah lewat pukul 24 or udah subuh/dini hari Rabu) Terus.............. tadi pagi dan sampailah pada siang hari ini, ternyata semuanya serba abstrak, tak berbentuk sama sekali.

Tuesday (Hari Selasa)

Kemarin gue membaca tentang tulisan berlabel celotehan di blog teman yang diberi nama stupid monkey. Sampai saat gue menerbitkan tulisan ini, jumlah komentar yang masuk pada artikel mitos di hari senin adalah sebanyak delapan puluh lima komentar.

So, apa sich hubungannya dengan tulisan gue hari ini?

Ini Bukan Durian

Bagi yang suka ama durian / duren, mungkin gak pernah liat buah asli kalimantan yang satu ini. Buahnya sangat langka. kalo diliat seperti buah rambutan raksasa. Duri kulitnya sangat tajam dan rapat plus keras bangettt. aromanya harum dan tajam sekali brooo!!. tapi yang jelas ini bukan durian.
Hidupnya di daerah dataran tinggi / perbukitan. yaahhh walaupun gue kasih tau desa yang punya buah

Pohon Keramat

Dalam adat istiadat suku dayak, pohon berukuran besar yang hidup ratusan tahun dipedalaman borneo, adalah pohon yang dikeramatkan dan dihormati hak-haknya. artinya, pohon tersebut mempunyai kekuatan adat dan dilindungi oleh hukum adat.

Permainan Yang Berkesudahan Imbang

Pernah maen Catur cuyy? tanya Diang
Dari pada gak ada kerja'an, mending kita maen catur yuk!; dibalas di Atak
Syukurlah kalo emang kamu pernah maen catur!; jawab Diang pula

Label Terbaru Lirik Kiri Kanan

Menimbang, perlunya update artikel ato tulisan di blog;
Mengingat, tanpa adanya update artikel, sebuah blog akan hampa alias sunyi sepi;
Memperhatikan, Saran, tips dan trick meningkatkan sebuah blog
Memutuskan, menetapkan :
Satu; Membuat tulisan yang berbeda dari hal biasa yang ditampilkan oleh Lirik Kiri Kanan

Berakhirnya Sebuah Tugas Mulia

Tiada kata lain selain kata " SUKSES "...... itulah yang dapat ku katakan!
 
Today is.... hari ketiga atau hari terakhir masa tugas yang diberikan oleh Camer. Semuanya berjalan sesuai harapan, tidak ada permasalahan atau pun hambatan yang berarti he..he....!
ups,.... mungkin ada yang lupa tentang tugas mulia apa yang dimandatkan Camer yang wajib saya lakukan. Untuk mengingatnya kembali silahkan baca tulisan tentang seduhan kopi ternikmat di dunia lewat judul artikel The most delicious coffee in the history of my life.

The Best Plan (Choice)

Menyimak kalimat Birthday yang terdiri atas dua suku kata "birth" dan "day", pastilah semua orang pada tau (kalau gak tau justu gue malah bingung), Namun ketika ngebut di omongin kedua suku kata ini menjadi "birth " dan "die" atau kelahiran dan kematian.

The most delicious coffee in the history of my life

Seumur hidup sampai saat ini tentunya, sebagai penikmat coffee, baru pertama kali saya merasakan seduhan kopi ter-nikmat di dunia dan akan terus terkenang sepanjang masa.
Hari ini, saat ini, disini, dalam lembaran entri blog lirik kiri kanan ini, saya dengan bangga menceritakan kronologis tentang The most delicious coffee in the history of my life.
Tadi malam atau tepatnya Selasa malam (malam Rabu, 13 Maret 2012), pukul 19.08 menit saya berangkat menuju rumah do'i (pacar gue).  Masalahnya gue gak enak juga perasaan abis posting'in tulisan tentang blog become message (BBM). Awalnya pengen ketemu pas malam minggu, tapi karna dalam benakku seperti ada yang meminta agar aku harus ketemu si Dia, maka sebagaimana tanggal dan jam diatas, aku pun berkunjung kerumahnya.

BBM (Blog Become Message)

Blog Become Message. Jujur dech, diantara sekian banyak yang mengatakan tentang fungsi atau kegunaan dari sebuah blog, menurut ku blog itu adalah tempat untuk menyampaikan pesan dan kesan tentang apa saja yang bisa dibagikan, diceritakan, disampaikan kepada orang lain.

Blog Eselon Dua (Blog To School)

Pasti tau khan yang nyedia'in blog buat kita nge-blog dan akhirnya kita disebut sebagai blogger itu adalah platform dan hosting blog gratis milik mbah google yang dikenal dengan nama eksistensinya Blogspot!. Kalau gak ta'u mending ke laut sono..!!

Yang Penting di Update

Awalnya saya cuman iseng doank waktu membuat blog ini (soalnya gratis sich, jadi gak salahnya bila mencoba). 
Lanjut...... blog udah jadi dengan tema amburadul alias gak di fikir'in duluan waktu bikin blog, akhirnya pasang widget-widget yang penting az, agar pengunjung blog lebih mudah dan gak langsung cepet-cepet pergi, walaupun awalnya juga bingung gimana mendatangkan pengunjung ke blog and cari teman juga gak tau gimana!

Udah mulai faham dikit-dikit, mulai menulis apa aza dengan maksud, yang penting ada tulisan. dari pada yang namanya gak ada tulisan he3.... 

Tanah Milik Pribadi

Berapa luas tanah pribadi kamu ?
Kalau pertanyaan ini ditujukan kepada beberapa orang maka otomatis mereka akan menjawab berbeda berdasarkan sertifikat atau tanda bukti lain tentang kepemilikan tanah miliknya.

Dan bagaiamana pula jikalau pertanyaan dibuat dalam skala yang cukup besar misalnya,  
Berapa sich luas tanah masing-masing penduduk Indonesia?

Setiakah si Dia ?

Melangkah ke dapur, ambil coffee plus gula sreeettt... masukan air panas secukupnya dan aduk sebentar, so jadilah segelas kopi manis. Lanjutkan dengan berjalan menuju ruangan 2,5 x 3 meter dan booting my computer.... nge-blog lagi dech.

Sambil sesekali membasahi tenggorokan dengan kopi manis, aku pun mulai searching di dunia maya. kali ini tujuanku membaca artikel tentang menguji kesetiaan pasangan.

Aku Bukanlah Superman

inga..ingat, .. tingg!!, mulai bulan April 2012, Pemerintah akan memberlakukan kebijakan tentang kenaikan harga BBM (jgn salah ya, bukan Blackberry Message tapi Bahan Bakar Minyak). Menaikkan harga BBM bersubsidi ini tujuan utamanya untuk menekan beban anggaran; tau kan anggaran negara katanya terbebani karena melonjaknya harga minyak dunia!.

Maaf, Hari Ini Saya Lagi Bingung!

Artikel apa ya yang ku tulis di blog hari ini ?". Itulah kalimat yang menghiasi kepala ku sampai saat ini. Jalan ke kiri, jalan ke kanan, putar ke belakang maju ke depan, duduk di teras rumah, tapi tetap aza gak ada satu konsep pun yang nyangkut di otak. Aahhh,.. mending jalan-jalan keliling desa nich cari-cari inspirasi; begitu fikir ku. 

SI Monkey

Baru aza baca berita heboh di viva forum, dimana seorang turis wanita asal taiwan yang juga modeling bernama Charmian Chen di kerumun'in monyet pada saat menikmati monkey forest di daerah Ubud, Bali.



Untuk melihat gimana hebohnya, simak di forum.vivanews.com

What Wrong With Followers

Image  by Lirik Kiri Kanan
Mantap benar judul tulisan saya kali ini  What  Wrong With Followers.
Follow sama artinya dengan ikuti / (following) mengikuti, cuman kalo terlalu cepat ngomongnya bisa di dengar menjadi Pulau ato juga nama orang Polo. Blogspot from google menyediakan fasilitas ini untuk membantu para blogger ato pengunjung blog menjalin pertemanan sekaligus sebagai alat pemantau kegiatan teman blogger lainnya di blognya masing-masing. begitulah kira-kira logika menurut pemikiran saya.

Maaf, Tak Ada Artikel Hari Ini

Wahhhhh...ternyata hari udah siang!, eit.. liat jam dulu! ^_^ . wadoohhh, udah jam 11 siang. gawattt.... bisa ga sempat ke acara kondangan temen hari ini.!
Permisi yoo.. maaf kalo hari ini mesti istirahat dulu nulis-nulis apa aza di blog. Namun jangan kecewa doloe, hari ini gue pengen bagi-bagi image buat yang hobby Tour keliling Indonesia. Kalo alam seberang laut sono, gue angkat tangan......belomm pernah ama sekali". Cuman kalo pengen liat sungai ato DAS (Daerah Aliran Sungai) khususnya borneo (alam kalimantan), nah itu baru urusan saya heheheheeee...!!

toe de poen........ pengen liat sedikit sungai di daerah saya, klik icon laman di blog ini (icon yang paling kanan). image-nya cuman dikit ya,.. soalnya g malas upload + hemat2 bandwitdh!
ato, sorot mouse ke sini juga bisa
 

FACEBOOK MEMBAWAKU KE BILIK JERUJI BESI

Image from : Tribunnews
Facebook membawaku ke bilik jeruji besi. Itulah rintihan sendu seorang pria setengah baya yang kini mendekam di rumah tahanan di kota ku. Bagaimana awal mula penderitaan ini ? Berikut kisah tragis ini terjadi.
Sabtu malam, sepulang ngapelin anak pak er-te, si Ateng (nama samaran) menghidupkan laptop dan modem speedy miliknya. kemudian masuk ke www.facebook.com dengan menggunakan akun facebook miliknya. Rupanya obrolan

NGE-TEST SIAPA YANG BODOH

Hari Sabtu adalah waktu libur kerja bagi para Pegawai Negeri Sipil di daerahku, karena disini menggunakan waktu lima hari kerja. Pada waktu libur itu, berangkatlah seorang bapak menuju kebun miliknya. Jarak tempuh dari rumah menuju kebun 13 Km. Biasanya bapak ini menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) menuju ke kebunnya.
Singkat kata sang bapak pun pergi. Sesampainya di kebun, bapak pun melakukan aktivitas berkebun seperti biasanya. Ketika waktu menunjukkan pukul 16.45 WIB, si bapak menyelesaikan aktivitas berkebunnya dan ingin kembali ke rumah.

About degradation peatland forest

Febrisius Image
Filsafat pemandu
Pergi Dan Temuilah Masyarakatmu.
Hiduplah Dan Tinggallah Bersama Mereka.
Cintai Dan Berkaryalah Bersama Mereka.
Mulailah Dari Apa Yang Mereka Miliki,
Buat Rencana.....
Lalu Bangunlah Rencana Itu Dari Apa Yang Mereka Ketahui,
Sampai Akhirnya Ketika Pekerjaan Usai....
Mereka Akan Berkata : "Kamilah Yang Telah Mengerjakannya!".
(Credo of rural recontruction)

Cerita Kelam Seorang Sahabat

Image from : Suara Merdeka
Satu Maret dua ribu dua belas, tanggal dan bulan ini mengingatkanku pada sebuah cerita kelam dua belas tahun yang lalu dimana seorang sahabatku sedang melakukan tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sebuah desa. Teman akrab ku ini tidak dapat menyelesaikan kegiatan PKL-nya karena di usir oleh aparat pemerintah desa dan warga masyarakat desa tersebut. Kejadian ini sebenarnya di picu oleh satu masalah simple tentang kosakata.

Membuat Daftar Isi Blog via BuzzBoost

Awalnya saya muter-muter diseputar lingkungan Feedburner. Kalo yang baru mengenal blog tentu bingung tentang feedburner itu apa. Penjelasan tentang feedburner ini juga menurut saya yang notabene seorang author baru di dunia blogging adalah situs penyedia layanan untuk mempublikasikan blog kita dengan cara menyebarluaskan content, kira-kira begitu. Kalau masih belum jelas, silahkan tanya sama mbah-mbah blogger yang banyak ber-gentayangan di dunia maya ini.

PENULIS KARANGAN TERCEPAT DI DUNIA

image from : economist-suweca
Film dengan produksi tercepat
Film Dream Obama berhasil memecahkan rekor dunia film versi Guiness Royal Records dan World Royal Records sebagai film produksi tercepat. Mulai dari penulisan skrip hingga premier berhasil diselesaikan hanya kurang dari 10 hari.Film garapan karya penulis novel, Damien Dematra memang telah direncanakan dibuat sebagai film yang untuk meraih rekor tersebut. Produksi hingga penulisan skrip film ini sangat cepat, selama 9 hari 17 jam 45 menit.

sumber : http://forum.vivanews.com/film/228065-dream-obama-raih-rekor-film-tercepat-di-dunia.html

Mau dikemanakan Bangsa Kita Ini

Image by : Lirik Kiri Kanan
Diberbagai media di Indonesia saat ini ramai memberitakan tentang kasus suap wisma atlet dengan tersangka Nazaruddin dan Anggelina Sondakh serta nama-nama lain yang juga dinyatakan ikut dalam keterlibatan mengenai kasus ini. Saling bantah, saling tuduh dan lain sebagainya menjadi sajian yang memalukan. Malu dengan tindakan dan kelakuan para pejabat negara yang seharusnya mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara ini  tetapi justru saling sikut dan menjatuhkan satu sama lain.