Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2012

Sejarah Masa Lalu

Hallo blogger...! First, sebelumnya gue mo informasikan buat elo semua bahwa Tulisan ini lumayan banyak menurut versi gue, so : buat yang mo baca silahkan. buat yang malas nge-baca karna terlalu banyak juga gak apa-apa koq! (namanya juga usaha.... usaha nulis gitu loch)

They Are Fishing

Eh, Pen!, Ini bagian elo ikannya!. Jangan nge-blog terus donk, Come on to the jungle guys..... ; Itulah kata si Agung Gagah, kawan satu kampung gue yang pergi mancing kemarin.

Ceritanya, Agung, Guy, dan Genter pergi mancing. nah, mereka mo bawa gue, tapi gue bilang ada kegiatan lain yang mesti di selesaikan, jadi mereka bertiga pake dua perahu pun berangkat mancing ke pedalaman kalimantan. Tapi sebelum berangkat gue minta titip kalo dapet ikannya banyak, bagi-bagi ama gue. Eh, ternyata hari ini, si Agung Gagah nganter ikan buat gue. Ikannya ikan air sungai kawan " Lais " nama ikannya.

Pasang Plang Lagi!

Olalalalaa.... blogger
Ketika pagi ini gue membuka pintu blog, eh...eh, ternyata antrian tukang jamu, tukang obat, dan lain sebagainya kembali hadir dengan senyuman dan kata-kata yang sangat memukau. "Terimakasih, artikel ini sangat membantu", "Saya cari di beberapa website, ternyata semuanya ada disini, terimakasih atas artikel ini", dsb!.

Curhat!

Sobat, hari ini aku pengen jujur ama elo semua
Aku sebenarnya selama ini punya sebuah masalah...
Masalah ini memang lama sekali telah ku pendam sendiri dan tak pernah curhat dengan siapapun
Hari ini, aku pengen berterus terang dengan sobat semua
Walaupun hanya lewat media maya ini

Universitas

Hello lagi para Blogger!.. Beberapa hari ini para penjual obat-obatan udah mulai menjamur di blog. Tempat mangkal biasanya di kolom-kolom komentar sambil menjajakan dagangannya. Awalnya gue kesel juga ngeliat tingkah laku mereka yang tidak teratur dan seenaknya aza, tapi lama kelamaan akhirnya rasa kesel itu berganti menjadi rasa iba yang sangat mendalam. Betapa tidak, mereka harus menjual obat-obatan untuk menghidupi keluarga mereka masing-masing. Untuk itu gue akhirnya memasang PLANG ANTRIAN agar para penjual obat ini lebih teratur dalam mempromosikan barang miliknya. heheheee..!

Persidangan

Hari itu ada sebuah kejadian yang menggemparkan seluruh warga desa. Kurang lebih lima belas orang anggota Polsek memblokade rumah Pak Igo, seorang warga desa yang bekerja sebagai pengelola kebun milik Pak Kades. Heran bercampur bingung, warga masyarakat berbondong-bondong ingin melihat ada apa sebenarnya yang terjadi. Ternyata Pak Igo ditangkap polisi dengan alasan telah menerima pengaduan dari salah seorang warga desa lain yang anaknya telah di perkosa oleh pak Igo.

Kenangan Yang Tak Terlupakan

Hello lagi blogger...! Kalo temen blogger bernama Ririe dalam blog miliknya menceritakan kisah masa lalu tentang sepatu yang beda sebelah dan si Anak Rantau yang menceritakan tentang sebuah diary yang ia ikutsertakan dalam giveaway ayu_tea, nah kalo gue gak punya diary dalam bentuk bukti otentik misalnya buku ato image, tapi semuanya telah terekam dan tersimpan dalam memory berkapasitas kelas dunia yang tidak lain dari Memory Otak Gue hehehhee...

Untaian Kata!

Hello blogger..! Pagi yang cerah di kampung dan aktivitas dunia nyata yang gak lagi padat bikin gue kangen ama dunia para blogger di dunia maya. Pertama-tama gue minta maaf nih beberapa hari gak bisa continue online di blog karena aktivitas yang lumayan menyita waktu, tenaga dan fikiran hanya untuk sesuap nasi (dikit amat ya!). Cuman sebagai manusia, kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena udah ngasih rezeki untuk kelangsungan hidup kita.

Blog Gue di Invasi

Waduhh,.... blog gue di invasi. Gue yang kebetulan lagi oL terpaksa mempertahankan dengan segenap tumpah darah agar serbuan ini segera berakhir. segala daya dan upaya dengan peralatan dan amunisi yang minim, gue terus berjuang bahkan sampai artikel ini diterbitkan, suasana masih siaga satu. 

Menjawab Pertanyaan

Setelah beberapa hari lalu gue ngebaca di beberapa blog yang dapet pe-er dari beberapa blog lainnya, eehh, gak tau-nya gue juga terima pe-er dari temen blogger bernama Yuyud. waduhh, pengengak dijawab karena gue lagi sibuk di dunia nyata tapi si Yuyududah repot-repot bikin soalnya. akhirnya, seperti kata guru agama bahwa setiap manusia wajib menghargai sesama!. So, gue jawab aza nih, tapi seadanya ya (soalnya emang lagi sibuk banget nih). mudah-mudahan gak sampe dapet nilai merah kawan hehehehhe....

Untuk Para Guru

Hallo blogger....... Apa kabar elo semua pagi ini? moga tetap sehat wal'afiat, diberikan rezeki yang cukup dan berbahagia selalu. itu harapan gue!
"Untuk Para Guru". 
Itulah judul tulisan gue kali ini. Judulnya keren ato gak ya?

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an

Bagaikan Buah Simalakama

Hello blogger!.... to the point! Jujur aza nih, blog lirik kiri kanan dalam settings konfigurasi tentang komentar ini gak neko-neko, gak pake Comment Notification, Comment moderation dan Show word verification for comments? artinya gue selaku author percaya bahwa setiap komentar pengunjung blog adalah baik dan dapat membantu perkembangan blog ini.

Tampil'in Gambar Lagi Ahh!!

Hello Blogger..!
Bikin tips, tapi tips apaan?
Bikin cerita lucu, cerita apa lagi?
Bikin tulisan pribadi tentang aku dan dia? gak ada yang luar biasa! semuanya fine2 aza tuch.

Lomba Mancing

Hallo blogger... Hari ini di kota kecamatan yang jaraknya plus minus 15 menit naik motor dari kampung gue dilaksanakan kegiatan lomba mancing yang diselenggarakan oleh kantor kecamatan bersama dinas perikanan. berlokasi di area kolam Dinas Perikanan, lomba ini ternyata di ikuti oleh warga masyarakat dari berbagai kalangan.

Ngopi Bareng Pak Kades

Hari ini gue gak ada aktivitas di dunia nyata, so, daripada bengong di rumah mending gue muter-muter keliling kampung mumpung mbak Yenny, tante gue singgah dirumah, jadi motornya boleh gue pinjam hehehhe... kesempatan!.
Waktu jalan-jalan gue ketemu Pak Kades....!

Bikin Marquee

Say hello lagi nih!.. gue barusan selesai nonton bola di rumah tetangga. Asyik juga nonton bareng sambil nikmat'in kacang rebus. tapi gue lupa bawa kamera, so, gak bisa tampilan image acara nonton barengnya. Sekarang lupakan aza tentang rencana posting nonton bareng Liga Inggris di tempat temen. Nyampe rumah, booting kompuer, online and buka blog. baca-baca tulisan temen-temen, kemudian akhirnya gue bingung sendiri mo nulis apa  buat di update.

Thank To All

Gak tau gimana cara hitungnya, tapi hari ini gue terkejut bukan kepalang. Sejak bulan Pebruari 2012 lalu blog ini berdiri, ternyata google memantau aktivitas blog lirik kiri kanan ini dengan seksama rupanya.  Loe tau gak kenapa gue ngomong begitu ?

Perlukan Kurikulum Baru Ini?

Hallo blogger...!
Hari ini di kampung saya cuaca sangat cerah. Sinar mentari begitu menyengat, sementara sebagian penduduk kampung sudah pada masuk ke kebunnya masing-masing buat nyadap karet. Sementara saya juga masuk, tapi bukan ke kebun, melainkan masuk ke dunia maya hehehehe....!

Kejujuran Mendapat Berkah

Pak Udin, seorang bapak berusia 50 adalah cleaning service pada toko Elektronik di salah satu kota. Pagi itu ketika beliau sedang membersihkan kotoran yang melekat di lantai di toko tersebut, di dapatinya sebuah kotak kecil yang pada saat dibuka ternyata berisi perhiasan emas. Dibagian bawah kotak itu bertuliskan nama seorang wanita bernama Anita. Sebagai seorang bapak yang jujur, Pak Udin langsung memberitahukan penemuannya itu kepada pemilik toko.

Sehabis Nonton Orkes

Di kampung tetangga malam itu ada acara hiburan rakyat berupa penampilan Orkes Dangdut. Nah, loe semua pada tahu kan gimana meriahnya kalau ada acara gituan di kampung. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan sampai kakek-nenek juga turun gunung nonton hiburan!

Bang Indra

Hallo Blogger!.. satu hari gak ngeblog karena ada aktivitas ternyata bikin kangen juga. Awalanya saya kira akan jadi dua hari, tetapi ternyata dapat diselesaikan hanya dalam satu hari. and hari ini akhirnya bisa blogging lagi.