Kejujuran Mendapat Berkah

Pak Udin, seorang bapak berusia 50 adalah cleaning service pada toko Elektronik di salah satu kota. Pagi itu ketika beliau sedang membersihkan kotoran yang melekat di lantai di toko tersebut, di dapatinya sebuah kotak kecil yang pada saat dibuka ternyata berisi perhiasan emas. Dibagian bawah kotak itu bertuliskan nama seorang wanita bernama Anita. Sebagai seorang bapak yang jujur, Pak Udin langsung memberitahukan penemuannya itu kepada pemilik toko.
Pak Udin : "Bos, saya menemukan kotak kecil berisi perhiasan emas ketika membersihkan lantai. dibagian bawah kotak ini bertuliskan nama Anita".(Sembari memperlihatkan kotak itu kepada bosnya)
Bos : "Betulkah?... kalau begitu, perhiasan ini pasti milik salah satu pengunjung toko kita ini yang bernama Anita".
Pak Udin : "Iya, mungkin begitu! Lalu bagaimana ini?"
Bos : Pak Udin pegang saja perhiasan ini. Nanti akan saya umumkan lewat pengeras suara toko ini tentang barang ini".

Singkat cerita, pukul 07.30, toko Elektronik itu dibuka. Hari itu rupanya banyak sekali pengunjung atau pelanggan toko yang datang. Di antara pengunjung yang masuk ke toko tersebut, terlihat seorang wanita cantik berkulit putih dengan rambut terurai sebahu yang selalu melihat kearah lantai sembari terlihat agak kebingungan mencari sesuatu. Cewek itu juga ditemani oleh perempuan yang tak kalah menarik seperti dirinya.
Sementara itu Bos toko Elektronik menghidupkan pengeras suara untuk mengumumkan kepada pelanggan toko yang datang.
Bos : "Perhatian, para pengunjung toko yang budiman, Pagi ini telah ditemukan sebuah kotak berisi perhiasan emas dan dibagian bawah kotaknya terdapat nama bertuliskan Anita. Bagi pengunjung yang merasa kehilangan barang atau merasa memiliki barang tersebut, kami persilahkan berhubungan dengan pak Udin selaku Cleaning Service kami. Demikian Info ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih"

Ketika mendengar informasi itu :
Cewek (Anita) : "Eh, itu dia yang kita cari. Untung nama gue tertulis di situ. Ayo kita kesana" (Kata Cewek yang bernama Anita itu berkata kepada temannya)
Teman Anita  : "Eh, kamu yakin ya!, apa gak nyesal nanti" 
Anita : lho, nyesal gimana? saya bersyukur pemilik toko ini udah jujur. Kalo gak jujur gimana? hilang deh perhiasan gue. loe ta'u kan harganya hampir seratus juta".
Teman Anita : "Aduh nit, loe denger gak apa yang dibilang pemilik toko tadi lewat pengeras suara? katanya Silahkan Berhubungan dengan Pak Udin, Cleaning Service di sini. Amit-amit deh kalo gue, mending hilang seratus juta dari pada berhubungan dengan pria setengah baya, cleaning service lagi".
Anita : "Aduhhh,... benar juga ya! iiihhhh.... jadi ngeri deh gue ngebayanginnya. yukk mending kita pergi aza"
Teman Anita : "Ayooo..".

Akhirnya sampai toko itu tutup, perhiasan emas itu tidak ada yang berani mengakuinya, sehingga pemilik toko akhirnya menyerahkan kepada pak Udin selaku cleaning serice

Bos : "Pak Udin, karena tidak ada pengunjung yang mengaku memiliki perhiasan ini, maka silahkan Pak Udin ambil semuanya untuk biaya hidup dan perbaikan rumah bapak. Nanti kalau ternyata ada yang mengaku, saya yang bertanggung jawab"
Pak Udin : "Terimakasih pak".

Akhirnya Pak Udin pun menjadi kaya! SELESAI SOBAT..!!

28 Komentar

  1. wew, tuh cewe belagu amat ya, hihihiy, emang masalah ya kl ketemu cleaning service, huh #esmosi :p

    BalasHapus
  2. Wahh, parah nih...
    Emang harus berhubungan serius kaya gitu yah.. Gk kan.. Kn cuman ngambil perhiasan terus ngasih imbalan tanda jasa.. Selesaikan..

    Gua setuju tuh ma yg dikatakan stupid monkey, belagu bgt tuh cewe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata makin bingung ya! hehehe...

      Hapus
  3. Waah, mungkin dikira "berhubungan" yg begituan ya sob? Makanya takut. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. rupanya hanya elo yang faham dg tulisan ini hihihii...!

      Hapus
  4. Jiaahhh.. ahahhaha aneh bngt si Anita.. masa gara2 ama cleaning service kgak mau.. trus bosnya si pmilik toko juga baik bgt yaa.. hah

    bte mnurut ane kisah bginian masih agak terlalu ganjil ceritnaya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kurang teliti emang jadi ganjil kawan hehehe...!

      Hapus
  5. salah kata berbeda makna,, itulah kelemahan bahasa kita sob. banyak bahasa yang di salah mengertii dan di lemahkan oleh orang indonesia sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... itulah Indonesia yg bhineka tunggal ika, punya bahasa yg beda atau sama namun memiliki arti yang bisa saja berbeda!

      Hapus
  6. beginilah yang disebut miskomunikasi. Entah salah di yang menyampaikan atau yang menerima informasi, atau juga kedua-duanya. Seandainya si pemilik toko mengatakan "silahkan menghubungi Pak Udin" barangkali teman Anita tidak akan berfikir yang negatif. Atau jangan-jangan teman Anita yang senang negatif thinking?

    Tapi terlepas dari masalah jadi tidaknya Anita mengambil perhiasan lantaran miskomunikasi ( yang juga ditangapi secara mis oleh beberapa komentator ) ada satu pelajaran berharga dari kisah ini yaitu kejujuran Pak Udin dan pemilik toko untuk menginformasikan temuan mereka.

    BalasHapus
  7. Ceweknya, cantik2 goblok ternyata! Dia pikir mesti berhubungan [badan] ama CS...! Bhahaha, sableng! Bhahaha *ketawa trus gue* bhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kecantikan bukan segala-galanya gkgkgkkgk...!

      Hapus
  8. oot ceweknya. mungkin dikira berhubungan yg begituan, Makanya takut. ckckckkck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miscall..ehh, miss comunication seperti seperti bilang Abi Sabila hihiii...!

      Hapus
  9. Kunjungan sore sob. Met beraktifitas aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank kawan! met nge-blog juga buat elo!

      Hapus
  10. wah rejeki nomplok tu sob. ga kebayang ya rejeki dari mana, itu jangan jangan cerita asli gan. heheh.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang asli gue yang nulis hihihiii...!

      Hapus
  11. Wah kalo diterusin ceritanya bagus tuh sob, misalnya anaknya pak udin dapat istri anaknya orang yang kehilangan perhiasan tadi heheheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo diterusin yang baca bosan yang nulis modarrr gkgkgkgkk!

      Hapus
  12. Kunjungan pagi hadir ke blog sahabat

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama