Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2012

Cara Praktis Meningkatkan Karir PNS

Kembali lagi bersama lirik kiri kanan dengan berbagai ragam inspirasi, opini dan logika yang serba pas-pasan. Sebagai blog yang bersifat umum sehingga bisa menulis berbagai ragam yang semau-mu, maka kali ini kita akan berbicara seputar dunia pegawai negeri sipil atau disingkat "PNS". Pernah dengar istilah manajemen "The right men on the right place" ? Nah, kalo anda adalah seorang pegawai negeri yang bekerja dan di gaji oleh pemerintah, pasti anda ingin meningkatkan karir anda kearah yang lebih baik. Agar karir anda bagus, maka kinerja kerja perlu anda tingkatkan. dan dari situ Baperjakat selaku pengelola karir pegawai negeri akan menilai kinerja kerja anda berdasarkan tingkat kognitif, konatif dan evaluatif. Bila tingkat ini dapat anda capai, maka karir kepegawaian anda meningkat dan pasti akan mendapatkan posisi / jabatan yang lebih baik dilingkungan kerja anda.

Benarkah Kita Semua Telah Merdeka?

Sebagai manusia biasa yang menunjung tinggi Nasionalisme dan Cinta Terhadap Tanah Air dan Kampung tempat dimana saya mulai menghirup udara kehidupan yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, saya juga merasakan rasa sedih yang mendalam kepada sesama. Yap, akhirnya saya sempat menetaskan air mata ketika menonton salah satu acara milik stasiun televisi swasta Trans7.

Masalah Navigasi

Kembali lagi bareng penho di Inspirasi, Opini dan Logika Blogger Lirik Kiri Kanan. Today Hot Topic Is ....masih seputar iklan adsense.

Sebelum blog ini di approve oleh tim verifikasi adsense, inilah email terakhir yang saya terima dari adsense tentang hasil masalah yang membuat adsense sempat tidak menyetujui permintaan dan permohonan saya agar blog ini mendapatkan kesempatan buat memperoleh bantuan mendapatkan tunjangan bayar biaya internet heheheee...

Three In One

Back to Lirik Kiri Kanan!
Kali ini saya menuliskan tiga topik berbeda dalam satu kali tulisan. Dan yang jelas ini bukan Inspirasi, Opini dan Logika seperti yang baru-baru menjadi topik hangat blog sederhana ini.
Melihat dari judul tulisan ini, tiga topik berbeda yang saya sampaikan adalah sebagai berikut :

DI SELA AKTIVITAS ADA AKTIVITASTER-INSPIRASI TULISAN MBAK FANNYMENDAPATKAN PULUHAN KUNJUNGAN  MENDADAK Oke sobat, kita mulai dari yang pertama dulu :

Memilih Tema Blog

Hallo blogger! Masih dalam suasana liburan lebaran, lirik kiri kanan gak update tulisan tentang lebaran ato pasca lebaran ya! Namun kali ini langsung menulis ke salah satu topik tentang blogging berdasarkan inspirasi, opini dan logika gue sendiri tentunya. dan karena itu buat yang membaca boleh setuju tetapi boleh saja protes dan gak setuju sama sekali hehehehee....!
Oke sobat, mungkin masih ingat tentang tulisan gue beberapa waktu yang lalu tentang bagaimana membuat tema blog. Bagi yang lupa atau belum membacanya, silahkan dibuka kembali di topik Tips Meningkatkan Performa Blog . Dari tips tersebut, ada dua versi yang akan gue coba uraian menurut versi gue sendiri tentang Tema Blog tersebut.

After Approve, What Next?

Hello blogger! Langsung tancep gas broo, masih kangen banget menulis di blog....
Tulisan kali ini mengenai program periklanan yang paling banyak di dambakan oleh para blogger yaitu Adsense. Anda tau gak, apa yang terjadi setelah adsense resmi memajang iklannya di blog yang udah di approve ? Senang? sudah jelas para blogger akan senang bukan kepalang karena begitu sulit dan misteriusnya cara kerja adsense menilai sebuah blog. Namun tahukah anda apa yang terjadi kemudian? Yang terjadi setelah proses rasa senang yang dialami tersebut adalah justru semakin meningkatnya kinerja otak sang author blog.

Back To Blog Without Read More

Haiii blogger dan pengunjung blog sekalian! Are you Miss Me????
Wahh, akhirnya bisa juga kembali hadir lagi di rumah blogger gue setelah beberapa hari mesti menghilang dari dunia yang tak pernah redup ini. hehehehe...! langsung aza tinggalkan aza aktivitas di dunia nyata yang bikin pusing tujuh turunan dan kini lebih fokus dengan dunia per-blogger-an. Dimulai say hello buat kawan-kawan sesama blogger dan para pengunjung blog ini "Met Ketemu Lagi. Kangen nih ama sobat and pengunjung semua!, apakah gue udah dilupakan dari dunia maya ini?". langsung ke pokok tujuan nge'blog "Yang Penting di Update".
Back To Blog Without Read More
Biasanya tulisan yang lumayan banyak biar lebih simple saat ditampil'in di home (halaman beranda depan) blogdibikin batasan dengan kalimat read more atau bisa juga Lanjut Baca. Berhubung gak ada hal-hil yang perlu ditulis buat dibagi kepada pengunjung semua selepas aku pergi, jadi gue bikin judulnya "Back To Blog Without Read More

Mohon Izin Dulu!

Sahabat-sahabat blogger yang saya hormati dan saya muliakan. Hari ini saya akan menyampaikan pidato singkat kepada para pengunjung blog sederhana dan disederhanakan ini. Pidato saya kali ini adalah tentang permohonan izin untuk sementara waktu meninggalkan / menanggalkan aktivitas blogging dan menulis sesuatu seperti apa adanya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor di dunia Nyata yang mesti saya selesaikan. Saya kurang begitu tahu kapan aktivitas saya untuk kembali beraksi di dunia per-blogger-an ini akan kembali. Mungkin satu, dua atau tiga hari, mungkin pula satu minggu atau bahkan satu bulan. Oleh karena itu izinkan saya untuk memohon pamit meninggalkan dunia maya ini sementara waktu sampai dengan batas yang belum ditentukan.

Kemerdekaan Yang Hakiki

Hallo sobat blogger!
Cuman tinggal beberapa hari ini, seluruh Umat Muslim dari Sabang sampai Merauke akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Namun sebelumnya, ada hari bersejarah yang akan kita lalui bersama-sama. yap.. betul, seluruh rakyat Indonesia akan memperingati Enam Puluh Tujuh tahun hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Konsistensi Dalam Dunia Blogging

Kembali lagi bersama lirik kiri kanan! Untuk membuat blog agar lebih populer, tidak ada kata lain selain Terus menulis dan menulis. Ibarat kita  ini diberikan sebuah lahan / tanah kosong secara cuma-cuma atau gratis oleh pemerintah untuk tempat usaha. Sekarang tugas kita adalah  "mau dan rajin menggarapnya atau justru sebaliknya".
Tingkat kesuburan blog tergantung pada jenis dan kualitas dari tulisan itu sendiri serta jumlah pengunjung yang berkenan membaca dan mengomentari tulisan-tulisan yang kita sajikan. Semakin baik kualitas dari tulisan yang kita buat maka semakin populer pula blog yang kita miliki.

Obat Tradisional

Hari ini tulisan lirik kiri kanan agak beda dari biasanya. Kali ini tentang sesuatu yang bersifat tradisional.
Namun sebelumnya, seperti biasa gue pengen " say hello " buat sobat dan pengunjung blog sederhana ini.


"Hello lagi and lagi kawan. Inun Kabar (apa kabar)? Semoga pada sehat semuanya".
Oke lanjut ya!
Hari ini ada tips menarik tentang bagaimana cara mempercepat proses pengeringan pada luka di bagian dalam tubuh secara tradisional ala suku dayak. luka yang dimaksudkan misalnya Luka lambung, habis melahirkan, atau yang lainnya 

Hati-hati Menggunakan Script yang disisipkan URL

Bertemu lagi sobat blogger dan pengunjung blog sederhana ini. Sehat wal'afiat semua khan!
Oke langsung aza ya..... Peramban web yang saya gunakan untuk bisa bertemu, bertamu dan bersua dengan sobat semua di dunia maya ini. adalah peramban Chrome dan Mozilla. Kedua peramban inilah yang saya gunakan secara silih berganti di kompi butut berbasis Intel purbakala milik pribadi ini. (walaupun sebenarnya beli via ngutang hehee...)
Mozilla Firefox kita tau adalah peramban web gratis buatan yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawannya, sedangkan Chrome merupakan peramban yang di kembangkan oleh Google.

Sanggu Lake

Back to blog lagi nih sobat blogger yang budiman.
Di setiap daerah baik itu kota, kecamatan dan bahkan desa pasti punya yang namanya tempat rekreasi tersendiri. Begitu juga di daerah tempat tinggal saya. Ada sebuah tempat rekreasi bersama keluarga (bareng do'i juga boleh. hehehe..) untuk menghilangkan rasa jenuh, penat dari hal-hal yang bikin pusing kepala. Ibarat komputer yang perlu di refresh , begitu juga dengan kita.

Peran Menjadi Follower dan Pengaruhnya terhadap Performa Blog

Hai, sobat blogger dan para pengunjung yang gue hormati! Kembali lagi bersama lirik kiri kanan hari ini dengan topik yang beraneka ragam!
Kali ini kita akan berbincang-bincang seputar topik pengaruh mengikuti blog atau situs web (menjadi seorang follower).. Agar lebih mudah, gue bikin judul tulisan ini "Peran Menjadi Follower dan Pengaruhnya terhadap Performa Blog"! kira-kira sepakat ya? awas kalo gak sepakat! hehehe..

Tempat Nongkrong

Say hello lagi buat para blogger! Langsung menuju pengantar tulisan tanpa basa basi hehehee...

Ada begitu banyak perbedaan antara orang kota dan orang kampung. Salah satunya adalah tempat nongkrong. Kebiasaan kalo di kota-kota besar, tempat nongkrong bisa dilakukan di Mall, Arena Rekreasi, Taman Kota, Bundaran, dan masih banyak tempat-tempat lainnya.

Pagerank Google Turun

Jumpa lagi sobat blogger dan pengunjung blog ini. Tak'kan pernah berhenti saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi anda-anda semua bisa berkenan mampir walaupun hanya sejenak di blog biasa ini.
Beberapa bulan kemarin, secara mengejutkan blog lirik kiri kanan ini mendapatkan lompatan pagerank dari PR0 menjadi PR2. Namun memasuki bulan Agustus, ketika sedang asyik membalas komentar dan berkunjung untuk membaca tulisan-tulisan sobat blogger lainnya, tiba-tiba blog saya ini mengalami penurunan  nilai pagerank dari 2 menjadi Pagerank 1 serta di barengi dengan menurunnya nilai indeks page google.

Cara Pasang Iklan di Blog

Semua orang jelas pernah lupa akan sesuatu. Tak terkecuali termasuk saya juga demikian hehehe... Namun kita juga memiliki memory yang bisa mengingatkan sesuatu yang terlupakan tersebut. Jadi hari ini saya ingin menuliskan sesuatu yang sempat terlupakan (bukan di lupakan ya, beda itu).
Beberapahari yang lalu, ada sebuah komentar yang mempertanyakan bagaimana saya menampilkan iklan adsense di sisi kanan blog lirik kiri kanan ini. Langsung aza saya jawab ya :