Analisa Seputar Hosting Blog Gratis

Back again dengan sebuah pemahaman.

Blog lirik kiri kanan ini tidaklah terlalu membahas kepada hal-hil secara detail sekali karena author meyakini ketika anda mencari tutorial yang lebih detail maka dapat anda temui lewat penelusuran di search engine.
Karena hanya bersifat definisi dan pemahaman dasar-dasar yang mengarah seperti sebuah kesimpulan, oleh karena itu author kembali menuliskan pemahaman seputar hosting blog gratis dari google yang biasa kita sebut blogspot ini.

Analisa kali ini adalah seputar pertanyaan Mengapa blogspot dibuat menjadi web hosting gratis?
Saya gunakan analisa dalam menjawabnya. (ini menurut asumsi gue)

Ketika anda mengetikan satu kata saja menggunakan search engine Google, maka akan keluar semua referensi yang mengarah kepada kata yang anda cari. Munculnya artikel / tulisan yang mengandung kata yang dicari tersebut diatur dengan menggunakan nomor urut yang dimulai dari urutan pertama sampai dengan urutan ratusan. (Penargetan keyword unik akan menentukan posisi situs yang tampil pada urutan sepuluh besar di search engine). 
Dengan ditemukannya semua referensi yang mengarah kepada kata yang kita tuliskan di penelusuran google, maka orang akan rajin menggunakan search engine ini. Dan agar hal tersebut dapat di realisasikan, Google menciptakan sebuah hosting web gratis alias gak bayar sepeserpun. untuk memperoleh banyak materi, artikel dan tulisan yang mengandung kata kunci unik yang di cari oleh pengguna internet.
Walaupun blogger (pemilik blog) dimanfaatkan, tetapi ada timbal balik yang bisa author blog terima sebagai honor atas kinerja dalam menampilkan sesuatu yang unik tersebut. Honor tersebut dapat berupa ranking web yang bertambah sehingga posisi blog di search engine menjadi bagus, mendapat id untuk iklan adsense dari google dengan metode pay per click, Membuat dan memasarkan bisnis sendiri dan masih banyak hal positif lainnya yang akan author terima dari hasil sumbangsih tulisan yang dimuat.
Mungkin itu saja untuk sementara analisis saya. Silahkan ditambahkan atau dapat pula anda kurangi definisi diatas.

25 Komentar

  1. masih bingung ... hehehe
    *garukgarukkepala :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca dengan santai sambil nikmatin kopi plus goreng pisang... pasti gak akan bingung lagi deh!

      Hapus
  2. Wah, kita ternyata dimanfaatkan mbah google. ! Tapi nggak apa2. Ikhlas. . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang iklas disayang Tuhan tentunya hehehe..!

      Hapus
  3. selain rekening yang meningkat,dan id adsense,kita juga banyak bgt mendapat ilmu dan wawasan sob...? dan yang pasti persahabatan..bener g tuch sob...?

    sobat fikir aja,selama ngeblog,g terasa wawasan kita semakin luas sob..? ya walaupun cuma sedikit demi sedikit...? nice artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget. ada tambahan wawasan dan pengetahuan yang bisa kita ambil. inilah salah satu sisi positifnya juga. makasih buat masukannya.

      Hapus
  4. kalau di cermati ada benernya juga sih om, mereka sudah memikirkan itu saat kita belum terpikirkan ya...

    BalasHapus
  5. duh, kalo aku mana sempat ya ngurusin hosting segala macem. pokoke nulis aja deh di blog

    BalasHapus
  6. Sebenarnya saya agak was was dengan produk gratisan seperti dan mengkhawatirkan data data yang sudah di simpan di blogspot. Pengalaman menunjukkan fasilitas gratisan sudah banyak yang "tewas" seperti Geocities. Nah tentu sudah pernah mendengar geocities?

    Saya ada beberapa web hosting dengan fasilitas gratisan di hosting free Geocities dan akhirnya bubar alias rontok nda tau rimbanya. Data data saya hilang.

    Begitu pula layanan SMS gratis dulu ada banyak di website, dan sekarang sudah susah dicari lagi. Sampai kapan gratisan ini akan bertahan? Harus bersiap siap memindahkan atau mengaman data kalaw sudah begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sempat berfikiran seperti itu kang, harap2 cemas juga sih. mungkin suatu saat nanti rencana pengen pasang domain sendiri juga.
      tapi dibalik itu saya juga berharap hal ini tidak terjadi di blogspot

      Hapus
  7. manggut-manggut sobat membaca ini, sebuah hubungan simbiosis mutualisme intinya ya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, lama gak denger kalimat ini bro!
      betul banget

      Hapus
  8. makin terkenal dan cepet di cari di google kalau pake blogspot yaa om :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak juga sih! semuanya tergantung ama yg digantung

      Hapus
  9. walau dimanfaatkan ,juga berterimakasih kang udah diberi gratisan#smile

    BalasHapus
  10. ternyata di manfaat kan

    tpi gpp ane iklas lahir batin =))

    BalasHapus
  11. bisa jadi gitu bang, ujung ujungnya bloger di buat gratis karena menguntungkan si google itu sendiri, baik dari iklan atau apapun. tapi salut untuk google, walau kadang dia suka seenaknya karena dia yang punya semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi tanpa si dia, kita gak akan bisa begini tentunya. hehehe..

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama