Font For Your Blog

Hallo kawan blogger dan pengunjung blog semua...

Setelah melakukan ekseperimen sederhana beberapa hari yang lalu, hari ini saya akan membagikan eksperimen tersebut kepada anda semua. Namun ekseperimen ini sebenarnya tidak 100 persen benar karena hanya didasarkan pada sebuah logika saja. so, apakah ini dapat diterima atau tidak, semuanya tergantung kepada anda karena prioritas utama blog ini adalah Yang Penting di Update hehehe.. 

Beberapa hari saya mencoba mengutak-atik template ini dan kemudian mencoba posisi widget agar terlihat lebih baik dan tetap ekonomis.
Akhirnya, setelah saya rasa cukup baik dan mudah untuk diakses, saya pun beralih untuk mencoba mengganti Font (huruf) pada blog ini. Nah, disinilah awal ekseperimen terjadi.
 
Setelah font saya gonta ganti ternyata saat di coba dengan font yang baru, proses loading blog terasa sedikit mengalami perubahan waktu loading. Awalnya saya kira mungkin karena perubahan pada koneksi internet. Lalu saya coba beberapa kali dalam beberapa hari untuk membuktikannya. Ternyata memang terjadi perubahan kecepatan dalam proses loading saat blog di buka.

Mendasari atas kejadian tersebut, akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa mengubah style dan font size di blog juga mempengaruhi kecepatan loading blog untuk akses internet 56 kbps sampai dengan 128 kbps.

so, font standar adalah font simple yang tidak mempengaruhi proses loading blog adalah font seperti times new roman, impact, trebuchet, arial dan perdana/


sementara web font adalah font yang mempengaruhi proses loading blog!



ingat, ini hanyalah sebuah eksperimen biasa tanpa menggunakan alat dan bahan yang teruji. Jadi percaya atau tidak tulisan ini, semua keputusan ada ditangan anda! Salam Blogger.

36 Komentar

  1. kalo saya milih yang simpel"saja kang tulisan blognya/fontnya . .gk mau dikatakan alay

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi kalo font yg unik malah dikata'in alay ya bro? baru tau gue!

      Hapus
    2. hehhehe. masa si gan? ane alay ga ya? soalnya ane bawaan si.. gapernah ta utak atik

      Hapus
  2. hehehe bener tusob..saya juga sering gonta-ganti font,dan parah nya kalau loadingnya g sempurna,font tersebut juga g sempurna bentuknya...? jadi intinya pakeilah font setandar dan enk untuk di baca...nice tips sobat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kawan, kadang2 memang saat loading gak sempurna fontnya pun ikut2an!

      Hapus
    2. wah malah saya baru ta kalau ga sempurna loading bisa ga kebaca. ehm, tambah ilmu jadinya.

      Hapus
    3. hasil eksperimen bro! hehehe..

      Hapus
  3. bkan hanya font,widget2 nya jg hrus dperhtikan krna dpat juga mmbuat blog kita berat..

    BalasHapus
  4. Mending pake standar aja bung. Toh fungsinya juga sama. :D

    BalasHapus
  5. Mending pake standar aja bung. Toh fungsinya juga sama. :D

    BalasHapus
  6. tapi aku suka font yang 'cozy' ...


    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo suka ya di lanjut aza sob! hehehe..

      Hapus
  7. blog saya pake font verdana :D,

    BalasHapus
  8. Saya juga memilih menggunakan font standard, lebih simpel aja sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya web font juga simple bro.. hehehe!

      Hapus
  9. makasih info yg bermanfaat ini, bila ada waktu saya akan berkunjung lagi

    #Salam sehat dari saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu itu akan tetap ada sobat, kecuali kiamat aza gkgkgkgk...!
      oke, thank udah mampir di blog serba ada ehh..serba serbi ini.

      Hapus
  10. Mendingan pake font css, maksudnya font yang sudah ada tanpa pake googlewebfonts, ada kok font yang bagus, seperti Lucida Grande, Georgia, Arial, verdana dan lain-lain :D

    BalasHapus
  11. ehehehe, saya lupa neh pilih font apa ya? # plakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...plakk juga biar cepet inget hihihi..

      Hapus
  12. emang segala yang default itu bagus ko ya. saya pernah ganti font di blog sya. alhasil kacau,soalnya template download si. tapi tak apa. maksih ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @cerita anak kost. heheh, yang punya blog lagi sibuk. bales koment sediri ah, membantu yang punya blog. heheheh, pis ya gan. berniat silaturahmi aja nie.

      Hapus
    2. hahahhaa..sorry bro! lagi ada sesuatu yg perlu di atasi di dunia nyata!

      Hapus
  13. tapi mungkin juga bisa di gunakan untuk eksperimen bang ... kan keren tuh ada penemuan baru yang simple tapi semua orang belum tentu tau .... hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul.. yang penting itu menulis di blog jalan terus. artikelnya dipake ato gak itu urusan belakangannya!

      Hapus
  14. Wah wah soal FONT ya ini menarik. Cuma yang menjadi tanda tanya saya adalah tampilan screen PC kita jangan jangan beda ya sama browser.

    Saya pernah membandngkan tampilan sebuah web dibaca dengan broser firefox, IE, dan Google Chrome lain lain semuanya. Jadi untuk FONT ya saya cari yang bisa dibaca sama semua broser hehehehe. Tapi kalaw disuruh memilih tampilan di web, saya suka VERDANA

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar kang. browser sekarang banyak versinya. tapi kalo saya biasanya update terus browsernya!

      Hapus
  15. Wah aku juga nggak sering gonta-ganti font atau nyoba font macem2....thanks infonya ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama