Tips Mengamankan Account Blog

Langsung aza ke point!

Saya kurang tau apakah sobat blogger pernah membuat artikel ini, tetapi buat yang belum tau dan kebetulan mampir di blog penho ini bisa sekalian baca-baca tentang tips mengamankan account blog agar tidak digunakan orang lain. Metode ini sebagai bentuk perhatian google untuk pengguna blogger.com agar lebih aman dan nyaman menggunakan platform gratis ini. 

Adapun fungsi dari pengamanan ini adalah untuk menjaga account blog anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Bagi yang belum menggunakan metode ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :


Pada saat anda online di blog, klik account dibagian kanan atas layar monitor anda dan pilih privasi
Selanjutnya klik keamanan dan pilih verifikasi 2 - langkah
Disini anda dapat memilih penggunaan kode sandi saat memasuki account blog , dan saya sarankan lebih baik menggunakan metode penerimaan kode melalui SMS di handphone anda.


Masukan nomor telepon pribadi anda dan satu nomor telepon cadangan anda agar ketika ingin masuk ke account blog anda, diwajibkan untuk mengisi kode verifikasi terlebih dahulu yang telah dikirim melalui SMS ke nomor telepon yang sudah di masukan tadi. Namun jika komputer yang anda gunakan adalah komputer anda pribadi, agar tidak selalu diwajbikan mengisi kode verifikasi, centang pada komputer ini terpercaya di bagian lanjutan.

Sebelum disimpan, uji nomor telepon yang akan menerima kode verifikasi dimaksud.

So, sekarang account anda telah aman.

13 Komentar

  1. saya malah baru tau ini bang.... kalo punyaku entah itu namanya ada sendiri atau memang aku lupa kapan kasih namnya

    BalasHapus
  2. wah saya blm tau sob...? makasih nih tips nya...saya prktekin dulu dech....?

    BalasHapus
  3. tips yang bagus kang , ,izin coba

    BalasHapus
  4. hmmm, udah pernah nyoba yang pake nope.. ditunggu cara laennya. bung! hehehe

    BalasHapus
  5. wew, blogger punya alat kaya beginian toh, sangat harus di praktikan nih, sebab blog kesayangan tidak boleh jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jwab. makasih bung penho

    BalasHapus
  6. artikelnya sangat berguna sekali buat saya yang masih awam sobat, terima kasih banyak sobat atas informasinya.
    semoga sukses

    BalasHapus
  7. Nice info gan^^ kunjungi balik ya ^^

    BalasHapus
  8. wah baru tau kalau ada pengaman kaya gitunya. ehm... boleh juga nie untuk mengamankan. tapi saya ga punya HP e.. punyanya tablet. hehehe, ngarang.com

    BalasHapus
  9. Artikel yg sngat bermnfaat.. thanks sob :)

    BalasHapus
  10. Nah akhirnya nemu juga nih artikel ini :D Makasih udah di share :D

    #Salam Blogger

    BalasHapus
  11. betul sob, saya pakai ini tapi belum tuntas sepertinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama