Lalu Lintas Blog

Menyempatkan diri untuk menulis di sela aktivitas padat yang mesti saya lakukan adalah hal yang sulit karena konsentrasi dalam menulis akan terganggu. Inilah yang saat ini saya alami. Memiliki sedikit saja kesempatan disela kesibukan yang datang menghampiri tersebut langsung saya gunakan untuk berkunjung ke blog sahabat blogger lainnya. Tetapi mohon maaf, karena tidak semuanya bisa saya kunjungi untuk membaca kabar berita, cerita, dan aneka tulisan kawan lainnya.
Di satu sisi kehilangan beberapa hari untuk hadir secara kontinyu di dunia maya dapat berimbas menurunnya traffic lalu lintas blog karena minimnya artikel yang di update. Namun perasaan itu ternyata menjadi sebuah inspirasi untuk di tuliskan pada blog ini.
Sebagai seorang blogger pasti mempunyai pemikiran tentang bagaimana mendapatkan lalu lintas yang merujuk ke blog pribadinya. Salah satu cara pintas yang dilakukan adalah melakukan pertukaran lalu lintas yang bebas. Pertukaran ini biasanya dilakukan dengan cara mendaftarkan blog agar dapat ditambahkan dalam lingkaran blog lainnya. 
Apakah semua yang dilakukan tersebut dapat bekerja secara maksimal untuk blog ?  Entahlah. Tetapi yang jelas karena kegiatan nge-blog bersifat tidak tak terbatas atau bukan satu-satunya kegiatan yang kita lakukan, maka untuk menjaga stabilitas lalu lintas kunjungan blog tanpa harus berlomba-lomba menelusuri berbagai situs untuk tempat memajang alamat blog, dapat diuraikan menjadi dua :

  1. Buatlah topik artikel yang menarik. Menarik untuk menjadi pengetahuan, menarik untuk menghibur pembaca, menarik untuk menjadi pedoman bagi pembaca dan lain sebagainya. 
  2. Mempertimbangkan setiap pertanyaan yang mungkin muncul pada kolom komentar blog. Pertimbangkan agar jika ada pertanyaan yang diajukan kepada author blog dapat di jawab dengan cara menuliskan artikel tentang jawaban atas pertanyaan yang diajukan.
Dua cara diatas merupakan bagian kecil dari cara-cara untuk menjaga stabilitas lalu lintas kunjungan ke blog yang kita miliki. Namun paling tidak, jika anda memiliki kesibukan di dunia nyata, dua cara ini bisa menjadi solusi bagi anda.

5 Komentar

  1. oh yayaya.
    tapi kalau aku punya pendapat sendiri bung. aku kurang begitu suka masangin link ke blog orang, tetapi aku lebih suka BW ...


    aku kira kurang efektif jika hanya tukar link saja ...

    BalasHapus
  2. Wah, nice tips bung. Tapi belum pernah ada yg tanya di kolom komentar gue. Hahaha

    BalasHapus
  3. Wah ini memang kendala bagi saya dalam menuliskannya. Bukan hal mudah buat saya membuat suatu tulisan yang menarik dan enak dibaca bagi para pengunjungnya secara saya ini masih banyak belajar lagi

    BalasHapus
  4. Wah mantap nech sobat tulisannya.? Salut dech buat sobat, d sela sela aktifitas yg padat, masih sempat posting.

    Kalau saya aktifitas g padat sobat, tp petap g bisa update di karenakan komputer saya sakit. Hehehe sekarang BW pake hp jadul nech.

    BalasHapus
  5. heheh. mulai kerasa dengan kesibukannya gan? saya juga lagi merasakannya. makanya sudah mulai berkurang BWnya, karena ya kesibukan lagi yang menjadi alasan. Semoga saya bisa mempertimbangkan saran agan di atas supaya blog saya tetap menarik.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama