Membangun Platform Online

Biasanya dalam konten yang saya sajikan mengarah ke satu topik postingan. Namun kali ini berbeda dari biasanya. Ada dua topik yang akan saya bagikan kepada pengunjung blog ini. Dua topik tersebut adalah mengenai adsense dan follower yang semuanya merujuk pada satu titik kesimpulan akhir.


Adsense
Pada labels blog ini terpampang mengenai adsense atau program periklanan pay per click (ppc), dimana tulisan-tulisan yang menjadi bagian dari label ini hanyalah sebatas opini belaka. Karena semua tips, trick tentang adsense ini sebenarnya semu dan tidak ada seorangpun yang bisa memahami cara kerja mendapatkan program periklanan google ini selain tim adsense itu sendiri. Ini merupakan sebuah tantangan tersendiri. Adsense bisa menolak anda kapanpun tanpa sebuah alasan dan adsense juga bisa menerima anda kapanpun tanpa sebuah alasan. Ibarat sebuah alogaritma yang sulit untuk di uraikan, demikian pula cara kerja adsense. Jadi tetaplah fokus pada misi untuk menciptakan konten yang bisa diterima oleh banyak orang, karena itulah fungsi dan kegunaan sebuah blog.

Followers
Saya pernah menuliskan tentang pengikut (followers) ini beberapa bulan lalu, dan bisa anda baca kembali di tulisan peran menjadi followers. Memiliki tampilan widget followers dengan intensitas pengikut yang luar biasa banyak di account, belum tentu menjamin salah satu dari pengikut tersebut menjadi benar-benar seorang pengikut berbagai artikel yang kita buat. bahkan lebih parah lagi, sebagian besar dari pengikut tersebut mungkin tidak pernah melihat posting anda sama sekali. 
Sebaiknya jangan terlalu sibuk untuk mencari pengikut, tetapi lebih baik untuk fokus dan konsisten membuat jangkauan nilai konten kepada mereka yang memerlukan anda, karena dari situ anda bisa mendapatkan banyak teman dan pengikut yang tepat.

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari dua topik diatas hanya satu yaitu Konsistensi, itulah kunci yang bisa kita ambil. Membangun sebuah platform online seperti blog selama beberapa bulan saya geluti ini adalah sebuah proses yang didalamnya diperlukan metode sehingga terciptanya sebuah reputasi yang kuat dan kokoh.

Bagaimana menurut anda tentang opini saya kali ini? atau bagaimana menurut pandangan anda tentang hal ini?

13 Komentar

  1. artikel nya bagusnih sobat. bisa buat pencerahan buat saya.. makasih ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi bisa lho bikin pandangan yang berbeda!

      Hapus
  2. Setuju bung. Gue paling gk suka kalo ada orang (maaf) komen di blog cuma bilang, follow sukses, follow balik ya. . . Hmm, padahal kenal aja belum, bahkan ke blog gue juga baru sekali. Tapi adalagi yang parah, "sob, tukar follow yuk. Follow dulu blogku ntar aku follback" . . . Waduh, dia yang butuh kok kita yg follow duluan. :D

    BalasHapus
  3. nomer dua, saya ga pernah mau nyari nyari gan. dan kalau pun ada yang bilang sudah memfolow tanpa komentar yang baik di blog saya, ehm. saya males nangepin, karena buat apa follow yang cuma sekali seumur ngeblog, mending saling berkomentar biar rame. heheh. ya ga gan?

    BalasHapus
  4. lebih baik banyak komentator daripada banyak follower kang ...


    Hehehe ...

    BalasHapus
  5. saya setuju sob, apa lagi soal followers ini. Menurut saya tidak begitu penting, apa lagi yang hanya sekedar follow. Gak balik2 lagi, percuma saja. Mungkin juga sekedar pamer bahwa followernya banyak dan sebagainya.

    BalasHapus
  6. nomor 2 itu kebanyakan seperti itu ya, tidak menjamin banyak follower banyak kunjungan juga, tapi ada sisi baiknya mungkin dengan follow banyak cuma saya kurang tau...

    BalasHapus
  7. setuju juga ini sob apalagi yang no. 2 itu

    BalasHapus
  8. Saya setuju sekali. Bagi saya yang utama adalah konten, karena blogging pada dasarnya adalah kesenangan menulis dan berbagi kebaikan buat orang lain. Urusan tetek bengek SEO, Page rank, Adsense adalah hal yang berbeda dan bukan substanbsi dari blogging. Ini pendapat saya

    BalasHapus
  9. nah itu, esistensi yg belakangan ini kurang bisa dipertahankan sob, masalahnya ... eng ing eng, hehhee :P

    btw, kl udah ready lagi, kita eksis bareng lagi deh :D

    BalasHapus
  10. bermanfaat banget nih gan

    BalasHapus
  11. baru terpikir olh sy..., emank benar kata mas

    Sebaiknya jangan terlalu sibuk untuk mencari pengikut, tetapi lebih baik untuk fokus dan konsisten membuat jangkauan nilai konten kepada mereka yang memerlukan anda, karena dari situ anda bisa mendapatkan banyak teman dan pengikut yang tepat.

    terima kasih ilmu Pak.. *smile

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama