Apa yang terjadi di tahun 2013 dalam dunia blogger?

Dua Januari Dua Ribu Tiga Belas. Sungguh diluar dugaan sebelumnya bahwa saya selaku author blog ini ternyata tidak update artikel selama satu tahun, karena sejak tanggal dua puluh dua Desember Dua Ribu Dua Belas tidak online dan sekarang Tahun Dua Ribu Tiga Belas baru hadir kembali hehehe!.

Sebagai kata pembuka, saya mengucapkan HAPPY NEW YEAR 2013 kepada seluruh sahabat blogger dan pengunjung blog ini. Semoga di Tahun yang baru ini segala sesuatu akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Apa yang akan terjadi di tahun yang baru ini dalam dunia blogger?
Jika saya diberikan pertanyaan tentang apakah akan terjadi sesuatu atau apakah akan ada perubahan pada system Search Engine dalam memberikan penilaian kemajuan untuk blog yang kita kelola? Berikut ini adalah kemungkinan yang akan terjadi menurut pemikiran dan pemahaman saya.

Social Media
Jika kita lihat bahwa saat ini Google telah merilis Media Sosial miliknya yaitu Google + , artinya kekuatan di tahun yang baru ini semakin besar mengarah ke media sosial guna mempromosikan blog. Dengan hadirnya Google + , dapat menjadi sebuah penegasan bahwa selain Google +, peranan media sosial seperti facebook, twitter, pinterest, dan media sosial lainnya semakin diperlukan sebagai wadah mempromosikan web kita kepada pengguna internet.

Relevan Backlink
Ada banyak anjuran yang menegaskan bahwa untuk mendapatkan backlink yang berkualitas diperlukan backlink dari website dengan pagerank tinggi. Saya sudah mencoba mengandalkan teknik tersebut. Tetapi yang sering kali terjadi adalah saya sering mendapatkan outbound link. Letak masalahnya ternyata karena tidak relevannya konten / blog yang kita kelola, sehingga bisa dianggap sebagai outbound link.
Sehingga kesimpulan yang bisa saya ambil adalah web dengan pagerank rendah tetapi relevan dengan konten blog, dapat menciptakan backlink yang berkualitas untuk kemajuan blog yang kita kelola.

Lalu Lintas Organik
Menciptakan konten yang baik secara teratur dengan terus memperkaya isi konten tersebut serta membangun jaringan persahabatan dengan blogger lain,  menjadikan kita di kenal baik di kalangan blogger dan pengguna / pembaca konten kita. Cara alami ini dapat menghasilkan lalu lintas yang benar-benar organik.

Jika anda memiliki pendapat atau pandangan lain tentang apa saja yang perlu ditingkatkan agar blog lebih baik di tahun 2013, silahkan share.!

8 Komentar

  1. PERTAMAXXXXXXXXX..........

    Kalaw saya pribadi sih di tahun 2013 ini tidak banyak yang akan dilakukan selain menulis atau memosting aja. Untuk hal yang lain dipelajari perlahan lahan namun pasti.

    Mungkin mencoba mencapai kunjungan balik yang bagus dan juga semakin meningkat dari waktu ke waktu. Itu saja harapan saya untuk dunia blogging tahun 2013 mendatang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti setuju dengan lalu lintas organik kalo begitu Kang Asep! hehehe..

      Hapus
    2. Saya masih bingung bagaimana blog bisa semakin bagus dimata google, sebab hampir semua cara masih belum efektif.

      Hapus
    3. semua orang masih menerka-nerka juga sobat! tetapi kemungkinan besar menurut hemat saya blog akan baik di mata google ketika setiap konten yang disajikan mendapatkan respon yang positif dari pembacanya.

      Hapus
  2. Saya pribadi masih belum terlalu paham dengan ilmu seo, jadi sementara waktu posting dulu dan terus belajar.

    BalasHapus
  3. Terus maju gan, semoga tahun baru makin maju juga.

    BalasHapus
  4. pengen coba afiliasi gomana yah caranya//

    BalasHapus
  5. saya pernah kasih backlink malah turun, ga dikasih bl malah turun juga. jadi serba salah...akhirnya saya coba kasih 3 postingan memperkuat homepage, hasilnya naik posisi serp nya...jadi saya sependapat dengan artikel diatas. matur nuwun

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama