Solusi Mudah Desain Blog

Untuk kepentingan, kemudahan dan mencapai tampilan weblog yang baik, ada banyak alat online gratis yang dapat anda gunakan tanpa perlu belajar script code yang kadang memusingkan kepala. Karena itu hari ini saya memberikan sedikit informasi bagus tentang salah satu alternatif untuk membantu para blogger mendesain blog dengan cara online dan sangat simple.

jqueryui.com adalah salah satu web yang akan membantu para blogger mendesain widget, effect dan lain sebagainya yang anda perlukan. Contoh pengambilan script css dari web ini terbilang sangat mudah. Anda cukup memilih pada sisi kiri bagian yang akan anda gunakan di blog anda nantinya.

Sebagai contoh saya ingin memasang widget dialog. Setelah widget dipilih kemudian di bagian kanan secara otomatis sudah terdapat bentuk kolom widget dialog. Selanjutnya anda hanya tinggal mengambil effect pada bagian example (contoh kita pilih animation). Setelah yakin dengan bentuk dan bagaimana tampilan widget tersebut, tahap akhir  klik bagian view source untuk mendapatkan kodenya.

Metode singkat penggunaan

Sangat mudah, cepat dan bisa menghemat waktu kita para blogger bukan!
Silahkan anda klik http://www.jqueryui.com untuk mencoba kemudahan yang saya maksudkan ini.
Selamat mendesain blog anda.




17 Komentar

  1. Dengan bangga dan hati gembira pada hari ini saya menyatakan diri PERTAMAXXXXXXXXXXX hiehiheiheiheieee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal desain Blog ya memang asyik juga untuk membuat desain blog yang asyik keren namun aksesnya cepat dan mudah didowload bagi para pengunjungnya. Kalau saya sih suka sama desain blog yang sederhana dengan latar belakang warna white atau putih. Minimalis namun asyik saja buat saya

      Hapus
    2. kalo untuk warna latar, saya juga senang yang minimalis Kang. tapi yang ini saya arahkan buat desain widget blog biar lebih mudah. (buat yang perlu desain juga sih hehehee..)

      Hapus
    3. kalo saya suka dengan interface yang menarik, belajar template flash masih sangat sedikit, kalo flash sangat ringan karena hanya mengandalkan .js saj ...

      Hapus
    4. saya setuju sobat. tetapi ada sisi yang kurang dari flash yaitu ketergantungan atribut pendukung yaitu plugins.

      Hapus
  2. wah mudah banget sob caranya..? harus di coba nih.. oya sayakan ngeblog via hp, jadi kira kira bagaimana ya kalau saya desain via hp, apakah hasilnya bisa bagus.? apa lebih baik pakai komputer saja..hehehehe bingung saya sob....

    BalasHapus
  3. Biasanya saya sendiri menggunakan artisteer untuk membuat template, tapi utk efek animasinya nggak bisa. Jadi solusinya ya pake tools jquery ini. makasih banyak . . .

    BalasHapus
  4. wah, mirip banget sama wp ya, kalo ane gak salah liat :p

    BalasHapus
  5. Cukup simpel bung. Langsung ke tkp.

    BalasHapus
  6. Thanks ya infonya :)

    Btw, ada lomba kecil2an nih di blogku. Ikuta ya... :)

    http://deidesuriya.blogspot.com/2013/01/lomba-baca-puisi.html

    BalasHapus
  7. keren ne tipznya, tpi ntar blognya tmbh berat g' yaa...?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut pengalaman saya pribadi, gak bikin berat kawan

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama