G+ "blusukan" versi Google


Anda mungkin kenal gaya Jokowi-Ahok dalam memenangkan hati warga Jakarta. Ya, metode yang kerap disebut "Blusukan", dalam kancah politik di Indonesia memang bukan menjadi cara baru dalam politik untuk mendapatkan simpati rakyat. Gaya ini sudah lama dilakukan oleh para politikus kita. Akan tetapi gaya seperti ini kadang hanya dilakukan saat berkampanye saja.
Bung Penho Google+
Image design by : lirik kiri kanan
Ini sangat berbeda dengan gaya yang diterapkan oleh Gubernur DKI Jakarta dan Wakilnya ini, karena blusukan bukan hanya semata-mata mereka lakukan pada saat berkampanye, tetapi ketika sudah menjabat pun, kedua orang ini tetap melakukan aktivitas blusukan ke penjuru kota Jakarta. Inilah yang membuat mereka sangat di cintai oleh warga Jakarta sampai saat ini.

Kembali ke dunia blogging, gaya blusukan juga sangat familiar dalam dunia para blogger, namun gaya ini di kenal bukan dengan kata blusukan tetapi sering disebut dengan sebutan "Blog Walking" atau "bloggerwalking". 
blogwalking
Image Design by : Penho - Lirik Kiri Kanan

Metode ini merupakan cara berkampanye para blogger untuk memperkenalkan blognya kepada para audience dan pengguna blog lain. Jika dilihat, gaya ini ternyata sangat berpengaruh tinggi bagi perkembangan blog yang dikelola.

Karena metode ampuh ini pula yang akhirnya menarik Google untuk mengembangkan system blusukan melalui pembangunan jaringan pengguna Google yang dikenal dengan sebutan Google+
Jaringan baru media sosial Google ini difungsikan untuk menghimpun seluruh pengguna Google agar dengan mudah berinteraksi ke sesama pemakai Email Google.
Google+
Image design by : lirik kiri kanan

Dengan menggunakan Google+, seorang blogger dengan mudah berkampanye memperkenalkan produk konten blog pribadinya kepada para pengguna (pemakai) blogger.com dan audience pengguna Google+ lainnya.

Saat ini Google+ memang masih kurang bersinar dibandingkan media sosial lainnya, tetapi saya yakin seiring dengan semakin tingginya pengguna google, Google+ pasti akan menjadi media yang luar biasa dimasa mendatang.

Jadi, mulailah saat ini untuk mengkaitkan blognya dengan G+ guna mempercepat proses kampanye blog anda ke pengguna google lainnya.

11 Komentar

  1. aku jarang menggunakan googleplus... hehehe......


    kang Penho, sebeumnya aku minta maaf dulu yaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga minta maaf karena sampai sekarang masih belum "ngeh" dan memaksimalkan Google Plus di blog saya. Masih bingung juga sih

      Hapus
  2. ehm.. ane si jarang mengunakan fasilitas dari google yang satu ini nie.

    BalasHapus
  3. Saya juga belum pernah nyoba g+ . Paling twitter sama pesbuk.
    Gambar nya keren2 bung. :v

    BalasHapus
  4. anu bung, google plus itu buerat, jadi kadang males mau ke sana .. coba kalo ringan.. pasti juga banyak yang ngunjungi

    BalasHapus
  5. Wonderful site you have here but I was wanting to know if you knew of any community forums that cover the
    same topics discussed in this article? I'd really love to be a part of community where I can get responses from other experienced people that share the same interest. If you have any suggestions, please let me know. Thank you!

    Also visit my blog ... search engine rankings

    BalasHapus
  6. Quality articles is the important to interest the people to go to
    see the site, that's what this web site is providing.

    Here is my page; how to increase ranking in google
    Also see my web site > ranking february

    BalasHapus
  7. Hello there, You have done an excellent job. I will definitely digg it and personally suggest
    to my friends. I am confident they'll be benefited from this site.

    my weblog yahoo.com

    BalasHapus
  8. hei gan,. iya gan. ada yang marah di blog ane. ente liat aja, hehehe. tapi ya sudah, biarkan saja. Orang aku juga ga kenal ini. ya nothing to lose aja dah. :D
    thanks ya perhatiannya.

    BalasHapus
  9. Mampir lagi bung. . . . . Hehehe

    BalasHapus
  10. kalo saya nyobak kang tapi sayangnya lingkaran g+ saya cuma 10 , masih belum banyak :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama