Menghadirkan Pesona di Blog

blogger pashionKetika masuk dalam dunia blogging, seorang blogger pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai. Agar tujuan tersebut dapat terealisasi, pemilik blog membutuhkan pesona guna mendapatkan hati dari para pembacanya. Karena itulah, hari ini bahasan kita adalah tentang bagaimana menghadirkan pesona tersebut.

Pesona apa yang kita butuhkan?
Ada tiga unsur penting untuk menciptakan pesona dari sebuah blog, yaitu :

Konten / Artikel Blog adalah pesona pertama yang perlu kita ciptakan.
Konten memiliki peranan paling krusial dalam menciptakan pesona blog. Karena itu konten disebut sebagai raja. Mempublikasikan konten secara teratur adalah bagian dari pesona yang perlu kita hadirkan sebagai bentuk konsistensi kita selaku penulis blog.
Disamping itu, bentuk konten yang dihadirkan juga harus memiliki unsur nilai tujuan bukan hanya bagi satu orang pembaca tetapi pengguna internet lainnya.

Kedua, adalah Tampilan weblog yang kita kelola.
Desain blog merupakan faktor penting dalam menunjang publikasi konten sebagai pusat tujuan. Tampilan sederhana dan mudah di navigasi oleh pengunjung menciptakan pesona tersendiri yang pada akhirnya mampu menarik minat pembaca untuk kembali lagi membaca konten yang kita sajikan.

Ketiga adalah Media Social
Media Social adalah unsur penunjang tambahan untuk keperluan promosi artikel yang kita buat. Saya yakin seorang blogger yang dengan susah payah menciptakan konten blognya pasti menginginkan apa yang ia sampaikan melalui tulisan tersebut agar dapat di baca dan di sukai banyak orang. Karena jurnal online seperti blog ini tidak bersifat pribadi yang hanya di khususkan untuk si pemilik jurnal blog itu sendiri.
karena itu hadirkan pesona blog melalui jaringan media sosial lainnya agar pembaca anda semakin bertambah dan menyukai apa yang anda sajikan.

Apapun yang kita lakukan untuk menghadirkan pesona tersebut, lakukanlah dengan sebaik mungkin sehingga blog bisa menjadi mesin yang efektif dalam mengembangkan tujuan kita.

Bagaimana pendapat anda?

6 Komentar

  1. Sorry ye Bang Pak Om Tante Kakak Mas Mba semuanya. Saya Pertamax

    BalasHapus
  2. Saya tertarik pada poin nomor 3. Peranan media sosial memang sangat ampuh dan luar biasa dalam turut mengundang para pengunjung untuk datang atau membaca tulisan yang dibuat. Mempublikasikan hasil karya tulisan blogger dengan bantuan sosial media sangat bermanfaat.

    Twitter dan Facebook, adalah sosial media yang semakin lama semakin luas peminatnya. Nyaris tidak ada orang yang tidak punya akun itu, minimal Facebook. Saya sendiri memanfaatkan mesia sosial untuk mempublikasikan tulisan blog saya agar dikunjungi orang

    BalasHapus
  3. kalau saya lebih bergelut pada yang nomer 3 kang soalnya saya juga aktiv di media sosial jadi pemasarannya itu lebih gampang

    BalasHapus
  4. Saya yang lebih suka pesona konten artikel dan kecepatan loading diblog tersebut Mas :)

    BalasHapus
  5. Heу there this is kinda οf оff topic
    but I was wonderіng if blogs use WYЅІWYG editors or if you haνe to mаnually
    code with HTML. I'm starting a blog soon but have no coding skills so I wanted to get advice from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

    My blog post; Basic: Vacation

    BalasHapus
  6. Grеat poѕt. Ӏ wаѕ chеcking continuouslу this
    blog and I am impressed! Extгemеly helρful info sрeсifіcally thе
    ultimate рart :) I care fοr such informatiοn much.

    I ωaѕ seeκing thіѕ particular informatіon for а
    verу long timе. Thank yοu аnd best
    of luсk.

    Check out my blog post; Why would you Assess Accommodations Costs?

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama