Beginilah cara mendapatkan backlink melalui kolom komentar

Mendapatkan sejumlah backlink merupakan salah satu indikasi untuk meningkatkan popularitas blog kita di search engine. Jika anda membaca beberapa tips yang diutarakan banyak penulis blog untuk mendapatkan backlink salah satunya yaitu dengan meninggalkan jejak berupa url link halaman artikel di kolom komentar blog lain. 

Contoh berikut adalah cara saya memasang link rujukan pada kolom komentar di blog anda yang mengarah kepada salah satu halaman konten anda.

mendapatkan backlink
Pada kolom name saya tuliskan nama saya Penho, kemudian pada Url saya sisipkan link halaman salah satu blog saya http://lirik-kiri-kanan.blogspot.com/2012/09/backlink-lewat-komentar.html

Sesudah komentar saya share, apakah saya sudah mendapatkan backlink? Ya, saya sudah mendapatkan backlink. Tetapi ada satu masalah baru yang timbul yaitu bahwa Google memiliki kriteria tentang backlink. Kriteria tersebut terdiri dari link yang baik dan link yang tidak baik.

Kedua link ini berfokus pada relevansi. Google menargetkan bahwa link yang relevan akan mendapatkan prioritas sebagai link yang baik dan bisa mendongkrak popularitas halaman di search engine, sementara link yang tidak relevan akan membawa peringkat blog kita jatuh di mata mesin penelusuran.

Maksud dari tidak relevan atau relevan disini adalah :

Jika saat ini anda menuliskan komentar di artikel saya ini dan meninggalkan url link rujukan pada salah satu halaman  artikel blog anda yang menuliskan tentang Hari Kartini, maka link yang anda arahkan tersebut tidak relevan dengan konten yang anda sajikan.
artinya jika saya menuliskan tentang tips mendapatkan backlink berkualitas sementara link arahan yang anda tinggalkan di kolom komentar blog penho ini, merujuk pada konten anda yang bertajuk cara membuat nasi goreng, maka anda akan mendapatkan bad link quality yang akan menjatuhkan halaman blog anda di mesin pencari.

Oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan backlink berkualitas sebaiknya tinggalkan jejak link anda yang relevan dengan konten yang saya sajikan ini atau jika tidak ingin mendapatkan backlink, silahkan gunakan account profile anda untuk berkomentar.


11 Komentar

  1. Wahh..keren Mas..terimakasih sudah berbagi !!

    BalasHapus
  2. awas juga kalo nanti malah di kira spamer yo, hehehe ...

    BalasHapus
  3. saya cari yang aman aja mas hehe, makasih tipsnya...

    BalasHapus
  4. wah bisa juga ternyata ya. boleh nie..

    BalasHapus
  5. waduh.. kalau gt ya jelas nggak relevan donk sob postingan saya, beda arah ma postingan sobat. hehehe cari aman saja dech.
    sama dengan sobat agus di atas...hehehhe

    BalasHapus
  6. Your style is very unique compared to other people I have read stuff
    from. Thanks for posting when you have the opportunity, Guess I'll just book mark this site.

    Feel free to surf to my web blog :: property

    BalasHapus
  7. kalau menuju homepage boleh kan

    BalasHapus
  8. Tapi google nggak 100 % akurat gan. Sistem untung untungan :)

    BalasHapus
  9. trik yang sudah saya praktekkan kang :D ,, name /url :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama