Pentingnya menyisipkan nilai dalam artikel blog

Permasalahan utama yang dialami oleh para penulis blog saat ini kebanyakan terletak pada keterbatasan sumberdaya. Ini adalah hal yang sangat wajar karena blogger biasanya bekerja secara individu. Dalam istilah pelayaran dapat kita  buat logika dimana blog sebagai kapal, sementara blogger merupakan nahkoda sekaligus awak kapalnya. Ia akan bekerja secara kompleks dalam menjalankan kapal yang dikelolanya.

Terlepas dari bagaimana mempromosikan konten blog, untuk memperoleh peringkat halaman terkadang seorang blogger menjadi terpengaruh untuk menyediakan konten secara kontinyu baik secara terjadwal atau pun tidak. Sementara itu karena unsur keterbatasan sumberdaya karena bekerja secara individu, sering terlihat jelas bahwa guna memenuhi kebutuhan menghadirkan konten di blognya seorang blogger akhirnya menjadi kurang berhati-hati, teliti dan bahkan kadang terlihat seperti melahirkan konten yang dipaksakan.

Menghadirkan konten terjadwal menurut pandangan saya sangat baik, namun sisi penting yang perlu kita perhatikan juga adalah nilai konten yang dihadirkan. Nilai dalam sebuah konten menurut pemahaman saya adalah tujuan, motivasi yang ingin dicapai baik melalui format tulisan dengan gaya penyampaian yang berbeda-beda dari tiap penulis. Kita dapat melihat bahwa dalam lawakan Opera Van Java walaupun sekedar humor tetapi ada nilai-nilai yang mereka sisipkan melalui kata-kata.

Jika anda pernah mendengar istilah evergreen, ini merupakan istilah lain yang digunakan google untuk halaman atau web yang terus menerus diperbaharui dan cenderung mengarah ke arah yang lebih baik dan bisa menghadirkan pengunjung yang secara berulang-ulang dan bahkan mendatangkan pengunjung baru melalui mesin penelusuran untuk halaman kontennya.

Artinya setiap konten yang dihadirkan tidak hanya di konsumsi pada waktu di update untuk hari itu saja tetapi mampu mendorong banyak orang untuk hadir pada hari, minggu atau bulan selanjutnya. Inilah yang akhirnya menjadikan konten relevan dan mendapatkan peringkat halaman yang kuat di mesin penelusuran.

Jadi sekarang yang perlu kita lakukan adalah bagaimana menyisipkan nilai dalam format penyampaian kata sesuai gaya dan tata bahasa artikel kita masing-masing.

7 Komentar

  1. saya setuju dengan pendapat akang ,, bukan hanya bermanfaat untuk sehari saja namun untuk hari-hari berikutnya

    BalasHapus
  2. Argumennya terlalu tinggi. Saya sulit untuk mencerna nya :)

    BalasHapus
  3. kata-kata bung penho memotivasi nih, cuma penerapannya itu hemm...

    BalasHapus
  4. ini nih..!
    kudunya semua blogstar tau ini.. jangan cuma asal bikin postingan.
    karena yang namanya nilai itu sama urgentnya dengan postingan itu sendiri.

    ngomong-ngomong maksud tulisan sampeyan itu apa ya?
    *gubrak

    BalasHapus
  5. Jujur ini sangat sulit saya terapkan. Nilai apa yg bisa saya sisipkan di post asal2an saya. :v

    BalasHapus
  6. sepakat, jadi tulisan yang kita tulis bisa bermanfaat untuk orang lain.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama