Yang terpenting dari pagerank

Untuk mendapatkan poin atau ranking blog, banyak tips yang biasanya disajikan agar posisi blog di search engine semakin baik. Google sebagai salah satu search engine untuk mencari jawaban yang paling dekat / cocok bagi pengguna internet memang sangat berguna untuk memberikan kemudahan. Orang akan cepat menemukan artikel atau gambar sesuai keinginannya ketika menulis dan mencari kata kunci dengan bantuan mesin penelusuran seperti google.

Tetapi saat ini apakah peringkat yang diperoleh tersebut menjadi syarat utama untuk mensukseskan blog anda sebagai wadah bisnis ataupun memperkenalkan tulisan lebih cepat dan baik?


Saya pernah mengetik kata kunci untuk menemukan sesuatu yang saya cari di internet dengan mesin penelusuran. Setelah mendapatkan link arahan sesuai permintaan kata kunci tersebut, kemudian link tersebut di klik dan ternyata saya sama sekali tidak mendapatkan sesuatu yang di cari di web arahan penelusuran tersebut. Bahkan justru link yang ditempatkan tidak dalam posisi terbaik di search engine (dibawah 20 besar) telah memberikan jawaban tentang apa yang saya inginkan. 

Hal inilah yang kemudian menegaskan saya bahwa walaupun si pemilik blog telah sukses menempatkan posisi blognya di urutan teratas dengan kata kunci yang ia targetkan, tetapi itu semua tidak menjamin blog tersebut baik.

Itulah yang kemudian memberikan jawaban bagi saya bahwa kualitas nilai isi menjadi bagian terpenting untuk membuat pembaca kembali hadir di blog, lagi dan lagi untuk seterusnya. 
Artikel yang mempunyai nilai dalam memberikan jawaban tentang apa yang orang inginkan, itulah yang terpenting melebihi keinginan untuk menaikkan peringkat blog di mesin penelusuran

10 Komentar

  1. Gak smata-mata karna si gugel, kita bikin suatu konten! Buat manusia, itu pasti! Tapi manusia tetep pake mesin buat nyari konten yang dia pengen. So, baek2 dah ama mereka berdua! Hehe..

    BalasHapus
  2. untung aku ga bisa nulis baik
    makanya ga perlu pusing mikirin google
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. salut ama elo bro, merendah tapi menghentak hehehe..

      Hapus
    2. kenyataan kok
      ceritaku tiap hari cuma omelan di kerjaan sama tentang anak-anak doang. ga pernah bahas informasi yang bermanfaat buat orang lain, hehe...

      Hapus
    3. tapi gue suka inti dari tulisannya. itu bagian terpenting dan merupakan inti sarinya.
      untuk cara penyampaiannya terserah mengunakan metode masing2.

      Hapus
  3. kalau saya sesuai dengan keadaan saya kang menulisnya , yang lagi trend "saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya kalo ngejar traffic, memang sebaiknya nulis yang lagi trend

      Hapus
  4. saya kembali sadar
    yang terpenting bukanlah berada di urutan pertama. tapi bagaimana cara optimalisasi. Karena orang mencari informasi tidak hanya pada situs yang berada di atas saja. Melainkan mencari dan terus mencari sampai jawaban ditemukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kawan. tetapi sangat lebih baik berada diatas dan benar2 memberi jawaban bagi pembacanya.

      Hapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama