Loading Blog Dukung Konten Kreatif

Sebentar lagi kita akan meninggalkan Tahun 2013 dan memasuki Tahun 2014. Kita jelas tidak akan pernah tahu inovasi apa yang akan dikembangkan oleh blogger.com di tahun mendatang. Namun sebagai pengguna blog, kita dituntut untuk semakin giat menciptakan konten yang lebih kreatif.

Terkait konten yang lebih kreatif dan menarik, menurut saya ada satu hal yang perlu di perhatikan oleh para blogger yaitu sisi kecepatan loading blog. 2014, Kecepatan adalah faktor terpenting sebagai pendukung nomor satu dari konten. Ada banyak blogger yang masih kurang memperhatikan sisi kecepatan blog sebagai faktor pendukung kontennya.
Faktor permasalahan loading blog sebenarnya tidak terletak pada templates, akan tetapi lebih mengarah kepada bahan pendukung blog seperti widget, gambar dan tampilan iklan ppc.

Iklan adsense sangat mempengaruhi kinerja kecepatan loading blog, walaupun kita ketahui bahwa iklan ini sangat perlu ditampilkan. Ketika iklan seperti ini sangat perlu ditampilkan, maka sisi yang harus kita minimalkan adalah widget (gadget) pendukung blog.

Pada dasarnya widget yang ditampilkan di sisi kiri atau kanan blognya akan membuat blog tersebut terlihat lebih profesional, namun di sisi lain hal ini dapat menyebabkan loading blog terhambat. Dengan kecepatan akses internet yang saya miliki, terkadang untuk membuka salah satu artikel blog milik blogger lain bisa mencapai waktu 3 sampai 4 menit.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi kapasitas widget yang ditampilkan misalnya cukup dengan menggunakan link bergambar menjadi huruf. Walaupun pada dasarnya tampilan gambar sangat mendukung untuk menarik seseorang mengklik link tersebut, akan tetapi dengan membuat link dalam bentuk tulisan yang kreatif, saya rasa juga dapat menarik minat pengunjung blog untuk mengklik. Jadi pada dasarnya Konten yang kreatif harus di dukung dengan daya loading blog yang cepat.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama