Pahami artikel agar mudah memberikan komentar

Di cecar dengan komentar atas beberapa bait tulisan yang saya ambil dari +Ririe Khayan beberapa hari yang lalu dalam konten yang saya beri judul kata kunci ternyata memberikan motivasi saya untuk menyampaikan opini tentang maksud dari tulisan tersebut.

Adalah seorang rekan blogger bernama +Anisayu Nastutik yang telah memberikan saya inspirasi untuk menulis artikel ini. Melalui komentar yang ia sampaikan dalam artikel kata kunci, ia ingin menegaskan bahwa tulisan hasil karya sendiri itulah sebuah karya yang sejati.

berikut komentarnya saya abadikan dalam gambar!


pahami artikel, berikan komentar

pahami artikel, berikan komentar

Komentar tersebut saya apresiasikan. Sangat benar jika tulisan-tulisan yang disampaikan murni berasal dari karya kita tanpa harus mengambil referensi dari pihak manapun. Namun dalam komentar balasan (lihat gambar), saya telah memberikan penjelasan maksud saya mengambil tulisan blogger lain.

KRITIK
Dalam dunia blogging, saling berkomentar di blog merupakan wujud untuk saling memberikan dukungan dalam meningkatkan trafik blog. Semakin banyak komentar, maka trafik blog di SERPs akan meningkat dengan baik. Namun yang perlu dipahami adalah terkadang karena hanya ingin memberikan sebuah komentar, banyak blogger hanya mengambil satu baris kalimat dalam konten untuk menjadikan bahan komentar. Inilah yang sering berakibat pada tidak nyambungnya artikel dengan komentar.

INTI SARI TENTANG ARTIKEL "Kata Kunci"
Perlu saya jelaskan bahwa inti sari dari artikel berjudul kata kunci beberapa waktu yang lalu adalah ingin memberikan penegasan bahwa sebuah tulisan (artikel) blog bukannya sekedar tempat untuk mendokumentasikan hasil karya kita sendiri tanpa memperhatikan apakah artikel tersebut disukai atau tidak, namun lebih mengarah pada poin bagaimana agar artikel tersebut bisa memikat banyak orang, terlepas dari apakah pengunjung tersebut memberikan komentar atau tidak pada tulisan tersebut.

Inilah mengapa saya sering mengatakan bahwa "konten bukan hanya tentang anda, tetapi juga tentang audiens anda". Dengan terciptanya konten seperti itulah maka kunci dari sebuah komunitas itu dapat berjalan dengan baik.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama