Buatlah artikel yang bisa membuat orang ingin tahu lebih.

Setiap orang tahu bahwa tempat termudah untuk menulis artikel online panjang hanya menggunakan blog. Selain gratis, setting blog juga sangat mudah dan hanya perlu belajar beberapa jam untuk pengguna baru. Menggunakan hosting dengan domain gratis seperti blogger atau wordpress, anda dan saya bisa dikenal banyak orang lewat tulisan-tulisan yang dibuat.

Walaupun gratis, menggunakan blog bisa menghasilkan sebuah keuntungan bagi pemilik blog tersebut. hanya tinggal bagaimana kita mengelola blog tersebut agar hobby menulis kita juga bisa menghasilkan sesuatu (income).

Walaupun demikian, saya tidak akan membahas mengenai blog yang menghasilkan keuntungan bagi kita, tetapi lebih mengarah pada hal-hal umum tentang pengguna internet.

Ada satu hal yang paling penting dalam membangun blog yaitu bahwa setiap pengguna internet adalah orang yang selalu ingin tahu akan segala sesuatu. Ini artinya bahwa walaupun blog bersifat pribadi, konten yang dibuat sebaiknya lebih mengarah pada sesuatu yang bersifat informasi bagi orang. Inilah mengapa banyak kalangan mengatakan buatlah artikel yang bisa membuat orang ingin tahu lebih. 

Dalam dunia blogging, artikel berkualitas tidaklah harus dengan kata-kata ilmiah. Kita cukup membuat artikel ringan dan mudah sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami inti dari isi konten yang kita buat.
Disamping itu, karena sifat internet dan penggunanya tidak terbatas, maka sangat potensial jika seorang blogger tidak membuat batasan pula tentang konten yang dibuat.

Membangun blog yang berbeda dari blog lain akan menghasilkan sebuah merek pribadi bagi kita. Dan dari sanalah orang akan selalu mengingat kita ketika mereka memerlukan informasi dari kita.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama