Obsesi SEO

Ketika pertama kali memulai menggunakan blog bagi para pengguna internet biasanya lebih mengarah pada keinginan bagaimana agar blognya di kenal banyak pengguna internet lain. Dan hal yang paling banyak di fokuskan oleh para blogger tentunya kata SEO atau Search Engine Optimization.

Lalu mulailah para blogger terobsesi untuk memahami apa dan bagaimana cara kerja SEO tersebut. Jujur saya katakan hal ini juga pernah saya rasakan dan bahkan saya juga ikut-ikutan memahami tentang SEO berdasarkan logika.
Obsesi yang pada akhirnya sulit di jangkau dan dipahami inilah yang kemudian menimbulkan satu kesimpulan tentang apa sebenarnya SEO ?

SEO sebenarnya merupakan sebuah praktek yang bertujuan untuk menggalang perhatian dari alogaritma mesin pencari. Ini adalah praktek penciptaan konten untuk memuji search engine. SEO dapat pula kita sebut sebagai karya seni dari seorang pemilik/penulis blog untuk memikat lalu lintas internet dan alogaritma search engine. Membangun sebuah konten SEO biasanya di dasarkan pada kata kunci yang paling nge-trend atau populer di mesin pencari.

Lalu pertanyaannya sekarang adalah Apakah SEO Penting ?

Jawabannya Ya, SEO itu penting, karena ini menyangkut bagaimana seorang blogger meng-kampanye-kan blognya di search engine. Namun walaupun konten yang dibuat bertujuan untuk menarik perhatian mesin pencari, tetapi harus di sadari pula bahwa konten juga penting untuk pengguna internet lain (manusia), sehingga alangkah baiknya bila konten juga di buat untuk menyenangkan mesin pencari dan manusia sebagai pengakses internet.
Tetapi Membuat konten untuk menyenangkan mesin pencari dan manusia sebagai pengakses internet bukanlah hal yang mudah dan saat ini hal tersebut merupakan bagian tantangan tersendiri bagi penguna blog termasuk anda dan saya.



Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama