Mengejar ranking blog bukan tujuan utama

Ketika menulis di blog semakin jarang, kunjungan pengguna internet mulai kurang, artinya bersiap-siaplah mendapat jawaban dengan turunnya traffic blog. Tetapi bagi seorang blogger, itu bukan merupakan bagian masalah besar karena kebanyakan blog berplatform blogspot atau wordpress dibangun bukan untuk tujuan bisnis tetapi lebih mengarah pada tujuan sosial.


Jika kita membaca bagaimana situs-situs besar terus mengejar ranking di mesin penelusuran, hal itu semata-mata untuk tujuan pengembangan bisnis online mereka. Intinya adalah untuk mendapatkan pelanggan, ranking harus bagus agar kehadiran situs di urutan sepuluh besar mesin penelusuran tercapai. Pengejaran posisi tersebut membutuhkan banyak jalan terkait agar benar-benar mampu menjadi sebuah top situs di mesin penelusuran.

Lalu bagaimana dengan dunia blogging menggunakan platform gratis seperti blogspot atau wordpress? Apakah wajib untuk mengejar ranking blog?

Biasanya jika blog ber-platform gratis yang digunakan untuk tujuan bisnis, kurang mendapatkan kepercayaan dari pengguna internet umum. Tetapi jika dibangun dengan baik lewat interaksi langsung yang cukup lama (follower), barulah mendapatkan kepercayaan.

Jika demikian dapat di ambil sebuah kesimpulan bahwa mengejar ranking blog bukan menjadi tujuan utama para blogger. Update status untuk memberikan informasi, menceritakan kisah-kisah, bersosialisasi menyampaikan apa saja untuk para followernya, merupakan bagian kesenangan bagi pengguna blog (blogger). Tetapi jangan beranggapan bahwa kesenangan tersebut tidak bisa menciptakan peluang untuk mendapatkan keuntungan dari hobby blogging, karena apapun aktivitas atau rutinitas kita pasti bisa menghasilkan apapun.

Bagaimana pendapat anda? 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama