Suasana Template Blog

Filosofi blogging itu sebenarnya cukup sederhana ; buat blog, hadirkan tulisan, share ke media social. Tetapi yang namanya manusia pasti tidak akan pernah puas, baik dari sisi isi blog maupun desain blog. Dari segi desain blog, saya merupakan blogger yang tidak pernah puas untuk mengubah suasana template blog. Kata para ahli blog, terlalu sering menata dan mengganti template blog dapat berakibat buruk bagi perkembangan blog di search engine. Tapi dari sisi kemanusiawiannya, menurut saya itu merupakan hal yang wajar karena untuk menciptakan keindahan, seseorang perlu berkreasi. Hanya saja sisi kreasi ini bisa berakibat pada dua hal yaitu di sukai atau malah di benci.


Template blog memang harus mengacu pada keramahan, karena semakin simple, ringan dan praktis, blog akan semakin disukai oleh pengunjungnya. Kalau di ibaratkan dalam kehidupan sehari-hari, rumah tidak harus besar dan mewah, tetapi kecil, sederhana, bersih dan sehat. Karena semakin kecil ukuran rumah, semakin mudah membersihkannya dan semakin murah perawatannya.

Saran : Bagi yang senang mengutak-atik template blognya, paling baik lakukan minimal satu bulan sekali, agar tidak dianggap google sebagai spam blog.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama