Langsung ke konten utama

Hidup itu jangan dibikin repot!

Hidup itu jangan dibikin repot!. Itu prinsip saya lho. Tau gak, zaman sekarang ini pemicu terbesar lahirnya sebuah penyakit adalah ketika otak dipaksa bekerja terlalu keras. Banyak orang mencoba sampai dimana kemampuan yang ada pada dirinya untuk mengejar mimpi atau cita-citanya.

Apakah itu salah? Saya jawab tidak ada yang salah. Akan tetapi sebelum kita berusaha mencapai cita-cita, harapan atau mimpi tersebut, ada satu hal yang harus dibekali pada diri kita, yaitu kemampuan untuk menetralisir otak agar tidak menimbulkan stress atau depresi ketika apa yang kita harapkan ternyata sulit atau hampir tidak mampu di gapai. Kemampuan menetralisir ini saya sebut dengan kata syukur / bersyukur. Untuk mencapai kata syukur ini diperlukan hal dasar yaitu Iman. Iman seseorang haruslah kuat untuk membentengi perjalanan mengarungi kehidupan yang semakin hari terasa makin berat. Iman kita akan tergoncang keras ketika berusaha mencoba kemampuan dalam mengejar harapan. Karena itulah sobat, sekali ini jangan buat hidup anda repot, tetapi jalankan step by step dengan tetap menjaga agar ruang di otak kita tetap menyisakan free space.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an